Oleng di Jalan Menurun, Truk Muatan Sari Kelapa Terguling di Puncak Cianjur, Seorang Meninggal

Sebuah truk boks pengangkut minuman sari kelapa terguling setelah menabrak pembatas jembatan Sungai Cikundul di Jalan Raya Puncak, Cipanas, Cianjur

Dok. Satlantas Polres Cianjur
Sebuah truk boks pengangkut minuman sari kelapa terguling setelah menabrak pembatas jembatan Sungai Cikundul di Jalan Raya Puncak, Desa Ciloto, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Rabu (20/4/2022) dini hari. 

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Ferri Amiril

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Sebuah truk boks pengangkut minuman sari kelapa bernomor polisi F 8244 AZ terguling setelah menabrak pembatas jembatan Sungai Cikundul di Jalan Raya Puncak, Kampung Jemptak, Desa Ciloto, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Rabu (20/4/2022) dini hari.

Seorang kernet bernama Lukman (30) meninggal di lokasi kejadian, sang sopir dan kernet lainnya mengalami luka dan langsung dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Kanit Gakum Satlantas Polres Cianjur, Iptu Hadi Kurniawan, mengatakan kronologinya berawal saat truk yang dikendarai oleh Efriadi melaju dari arah Bogor menuju ke arah Cianjur.

Saat menempuh jalan menurun panjang dan berbelok-belok, tiba-tiba truk hilang kendali karena diduga rem kendaraan tidak berfungsi dengan baik.

"Truk oleng ke kiri menabrak tembok / besi Jembatan Sungai Cikundul yang ada di sebelah kiri jalan. Lalu kendaraan berhenti di badan jalan posisi terguling ke kiri dengan roda depan kanan dan roda belakang kanan di atas," ujar Hadi.

Ia mengatakan, akibat kejadian tersebut pengemudi menderita luka di bagian dada, kernet kendaraan bernama Iyus Yuswana luka di lengan kiri dan luka di wajah, dan Lukman luka di kepala, luka di tangan hingga menyebabkan meninggal dunia.

Kerugian materi akibat kecelakaan tersebut ditaksir mencapai Rp 50 juta.

Pantauan di lokasi kejadian muatan minuman sari kelapa masih berceceran di samping pagar jembatan yang sudah rusak karena ditabrak truk boks tersebut. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved