Berita Bank bjb

Dirut bank bjb Raih Indonesia Best CEO Awards 2022

Direktur Utama bank bjb, Yuddy Renaldi, sebagai Indonesia Best CEO in Regional Development Bank Category dalam event Indonesia Best CEO Awards 2022

Penulis: Kemal Setia Permana | Editor: Siti Fatimah
istimewa
Direktur Utama bank bjb, Yuddy Renaldi, sebagai Indonesia Best CEO in Regional Development Bank Category dalam event Indonesia Best CEO Awards 2022. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten (bank bjb) terus mencatatkan prestasi gemilang dengan meraih penghargaan-penghargaan dari berbagai lembaga.

Kali ini penghargaan disematkan kepada Direktur Utama bank bjb, Yuddy Renaldi, sebagai Indonesia Best CEO in Regional Development Bank Category dalam event Indonesia Best CEO Awards 2022 (Employees' Choice) 3rd Anniversary. Acara yang digelar The Iconomics tersebut berlangsung secara hybrid, Rabu (20/04/2022).

Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi, menyampaikan apresiasi atas penghargaan Indonesia Best CEO Awards 2022 tersebut.

Baca juga: Bank BJB Dorong Transaksi Non Tunai dan Digitalisasi Donasi

"Penghargaan yang  diraih merupakan hasil kerja keras seluruh insan bank bjb dan akan menambah motiviasi untuk terus meningkatkan kinerja bank bjb," ujar Yuddy.

Melalui kepemimpinan Yuddy Renaldi, bank bjb berhasil terus tumbuh positif di tengah pandemi dengan mencatatkan laba bersih tahun buku 2021 sebesar Rp2,02 trilliun yang didukung portofolio bisnis yang sehat dengan rasio non performing loan (NPL) hanya 1,24 persen dan pencadangan yang memadai dengan coverage 150,8 persen.

Selain itu, total aset bank bjb juga tumbuh positif pada angka 12,4% atau sebesar Rp158,4 triliun dan menjadi yang terbesar di antara BPD di Indonesia atau termasuk ke dalam 14 besar di Industri perbankan Nasional.

Baca juga: Permudah Layanan Transaksi Perbankan, Bank BJB Kolaborasi dengan IDI Jawa Barat

Yuddy menjelaskan bank bjb melakukan transformasi digital untuk meningkatkan kinerja, memperluas pasar, dan mengefisienkan bisnis melalui pengembangan layanan digital agar menjadi hybrid bank.

Menurutnya, manajemen juga sepakat untuk mendorong kenaikan fee based income dari digital channel.

Dalam waktu dekat akan meluncurkan super apps bank bjb untuk mengakselerasi digitalisasi, mempercepat pelayanan, dimana akan ada fitur untuk pengajuan kredit juga smart mobile banking, yang menggabungkan fitur konvensional dan layanan bagi segmen milenial.

"bank bjb tetap tumbuh positif dan menjadi bank resilience karena ekspansif namun selektif. Berfokus pada bisnis tahan guncangan serta menyiapkan langkah besar menjadi elite bank," kata Yuddy.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved