300 Ribu Kendaraan Diprediksi Masuk Garut Saat Mudik Lebaran, Jalur Wisata Diperbaiki

Menurutnya, Pemkab Garut sudah mulai memperbaiki jalan menuju kawasan wisata Samarang, lingkar Leles, Garut Utara, hingga wilayah perkotaan.

Tribun Jabar/Sidqi Al Ghifari
Jalan Ibrahim Adjie kawasan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, yang akan menjadi jalan alternatif mudik di lebaran tahun ini, Rabu (20/4/2022). 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Garut, Sidqi Al Ghifari

TRIBUNJABAR.ID, GARUT- Pemerintah Kabupaten Garut memprediksi 300 ribu kendaraan yang masuk ke Garut pada momen mudik dan liburan Idul Fitri tahun ini.

Bupati Garut, Rudy Gunawan, mengatakan pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut mempersiapkan kedatangan ratusan ribu kendaraan tersebut.

Satu di antaranya pengaspalan jalan secara merata di jalur mudik dan jalur wisata yang nantinya banyak dikunjungi.

"Untuk itu kita harus sudah siap termasuk perbaikan jalan, saya minta ke Kadis PUPR, Bina Marga dan juga PPK untuk melakukan percepatan pembangunan jalan," ujar Rudy Gunawan kepada Tribunjabar.id, Rabu (20/4/2022).

Ia meminta dinas terkait untuk memprioritaskan pembangunan jalan sehingga siap dilalui saat arus mudik berlangsung jelang lebaran.

Baca juga: 103 Ribu Kendaraan Pemudik Akan Melintas di Tol Cipali, Puncak Arus Mudik pada 29 April 2022

Menurutnya, mudik tahun ini merupakan mudik yang sudah lama dinanti oleh banyak warga Garut yang selama ini tidak bisa pulang lantaran kebijakan pembatasan Covid-19.

"Kita akan prioritaskan jalan-jalan bisa diperbaiki dalam menyambut saudara-saudara kita yang akan datang ke Garut," ucapnya.

Menurutnya, Pemkab Garut sudah mulai memperbaiki jalan menuju kawasan wisata Samarang, lingkar Leles, Garut Utara, hingga wilayah perkotaan.

Target perbaikan sejumlah ruas jalan tersebut, ucap Rudy Gunawan, selesai sebelum Lebaran.

"Sebelum Lebaran itu semua jalan-jalan itu harus sudah baik, kita juga akan pantau terus," ujarnya.

 

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved