Sosok Ibunda Desy Ratnasari Ternyata Partner Diskusi, Temani Karir Jadi Artis hingga Jadi Politisi

Desy Ratnasari, artis dan politisi PAN ditinggal ibunda tercinta, Hj Mulyanah karena wafat jelang Lebaran pada Selasa (19/4/2022).

Penulis: Dian Herdiansyah | Editor: Mega Nugraha
Tribun Jabar / Dian Herdiansyah
Desy Ratnasari di rumah duka 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Sukabumi, Dian Herdiansyah.

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Desy Ratnasari, artis dan politisi PAN ditinggal ibunda tercinta, Hj Mulyanah karena wafat jelang Lebaran pada Selasa (19/4/2022).

Almarhumah dimakamkan di makam keluarga besar. Desy Ratnasari selaku anak pertama, merasa kehilangan sosok seorang ibu yang sangat luar biasa mendidiknya.

Desy Ratnasari mengatakan, sosok almarhumah baginya merupakan teman diskusi dalam membahas persoalan yang dialami oleh dirinya.

"Saya sama Ibu itu seperti partner ya, jadi seperti berposisi kakak," ujar Desy kepada Tribunjabar.id.

Sebelum jatuh sakit dan meninggal dunia, Desy Ratnasari sering berdiskusi banyak dengan almarhum ibunya dengan persoaln situasi yang dihadapi.

Baca juga: SOSOK Ibunda Desy Ratnasari, Ibu Sekaligus Kakak, Terapkan Agar Selalu Menjaga Hati

"Jadi saya sama ibu itu seringnya diskusi langkah taktis yang akan diambil sebagaimana wanita karir. Kedekatan saya dengan ibu lebih ke arah partner sebagai anak tertua yang sama-sama berfikir untuk kebaikan adik-adik ke depan," katanya.

Desy mengakui, dirinya tidak dekat dengan ibunya seperti dengan kedua adiknya, yang tiap hari berada dengan mereka tinggal.

"Jadi yang dekat itu kedua adik saya, karena saya sejak dulu itu tinggal di Jakarta dengan nenek ya," tuturnya.

Untuk terus menjaga silaturahmi di almarhum ibundanya, Desy sebagai kakak tertua akan selalu meningkatkan silaturahmi antar keluarga agar tidak terputus.

"Sesudah ini saya sebagai tertua akan senantiasa menjaga silaturahmi dan ikatan keluarga besar. Kemudian adik Ibu juga masih ada yang di Bandung," pungkasnya.

Tangis Desy Ratnasari

Desy Ratnasari tiba di rumah duka ibundanya di Gang Pelita, Jalan Siliwangi, Kelurahan Kebonjati, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, Senin (18/4/2022) sore jelang puasa. 

Setelah sampai di depan rumahnya, Desy lalu turun dari jalan Siliwangi ke Gang Pelita dengan berjalan kaki menuju rumah almarhum ibundanya dengan raut wajah sedih dan penuh harap.

Desy disambut oleh keluarga dan kerabat yang telah menunggunya. Ucapan bela sungkawa mengucapkan untuk sabar dan mengikhlaskan almarhum dilontarkan kepada Desy.

Air mata Desy pun terus bercucuran saat melihat ibunya Hj Mulyanah binti Partadiharja dalam keadaan terbaring dan sudah dikafani.

Suasana haru dan membuat Desy bersedih melihat wajah almarhumah untuk yang terakhir. Suara tangis merintih pun terdengar dari pelantun lagu Tenda Biru itu.

Adik Desy Ratnasari, yang juga anak Almarhum, Yosef Mahdi Yunansyah mengatakan, almarhummah akan dimakamkan malam ini.

"Sudah buka ini almarhumah akan dimakamkan di TPU Ciandam Kota Sukabumi," singkatnya.

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved