Breaking News:

Ramadan 1443 H

Para Pencinta Alam Gelar Kemping Ramadan di TN Gunung Gede Pangrango Sambil Lakukan Amalan Baik Ini

Para penggiat alam terbuka, pendaki gunung dan relawan lintas komunitas menggelar kemping di bulan puasa sambil berbagi di TN Gunung Gede Pangrango

TRIBUNJABAR.ID/FERRI AMIRIL MUKMININ
Kegiatan charity camp atau kemping di bulan Ramadan dilakukan oleh para pencinta alam di kawasan Taman Wisata Nasional Gunung Gede Pangrango, Cianjur. 

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Ferri Amiril

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Para penggiat alam terbuka, pendaki gunung dan relawan lintas komunitas dari berbagai daerah seperti Cianjur, Bogor, Sukabumi, Jakarta dan sekitarnya menggelar kemping di bulan puasa sambil berbagi kepada puluhan anak yatim di Kampung Gunung Puteri RT 08, Desa Sukatani, Kecamatan Pacet Kabupaten Cianjur.

Kegiatan kemping di bulan puasa ini diberi tajuk "Charity Camp" selain berbagi kepada anak yatim, ada beberapa rangkaian kegiatan seperti mendongeng untuk anak, berbagi pakaian dan mainan.

Semua kegiatan dilakukan di alam terbuka camping ground Puspa Lestari Kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango.

Kegiatan ini juga bekerjasama lintas komunitas seperti Yosbray Sadulur, Relawan Indonesia Pembela Alam (RIMBA), Komunitas Atlet Siduru, Puspa Lestari dan BW Taklim serta didukung oleh berbagai pelaku ekonomi kreatif muda dari berbagai daerah.

Rijal Rifa'i ketua pelaksana kegiatan mengatakan kegiatan ini adalah kegiatan rutinitas setiap tahunnya di bulan Ramadhan.

Namun beberapa tahun ke belakang karena situasi pandemi Covid-19 kegiatan sempat terhenti.

Eko Wiwid ketua Relawan Indonesia Pembela Alam mengatakan bahwa kegiatan ini bagian dari upaya membangunkan komunikasi lintas  komunitas dalam merespons kondisi alam dan sosial di sekitar.

Selain menjalin silaturahmi, kegiatan ini juga dilakukan sebagai bentuk tanggungjawab bersama para pegiat alam terbuka dan pendaki gunung untuk bisa berbagi kepada  sesama di desa sekitar kawasan hutan.

Jaenal Mutakin Ketua RT 03/08, Kampung Gunung Puteri, Desa Sukatani, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, mengapresiasi para pencinta alam yang peduli warga sekitar hutan. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved