Mudik Lebaran 2022

Jelang Arus Mudik, Empat U-Turn Sekitar Pasal Sandang Tegalgubug Cirebon Ditutup

Polisi dan Pemkab menutup empat u turn di dekat Pasar Sandang Tegalgubug jelang arus mudik.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: taufik ismail
Tribuncirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi
Sejumlah petugas saat menutup u-turn menggunakan barrier beton di Pasar Sandang Tegalgubug, Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon, ditutup, Senin (18/4/2022). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Menjelang arus mudik Lebaran 2022, sejumlah u-turn di sekitar Pasar Sandang Tegalgubug, Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon, ditutup, Senin (18/4/2022).

Sejumlah petugas dari Satlantas Polresta Cirebon, Dishub Kabupaten Cirebon, PPK Jalan Nasional, dan lainnya tampak menutup u-turn menggunakan barrier beton.

Bahkan, petugas juga mengerahkan alat berat untuk memasang barrier yang menutup u-turn di sekitar Pasar Sandang Tegalgubug.

Kanit Keamanan dan Keselamatan (Kamsel) Satlantas Polresta Cirebon, AKP Sae Mulyana, mengatakan, ada empat u-turn di sekitar pasar tersebut yang ditutup.

Menurut dia, penutupan itu untuk mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas saat arus mudik Lebaran akibat kendaraan yang memutar arah di u-turn.

"Tiga u-turn yang ditutup berada sebelum Pasar Sandang Tegalgubug, dan satu u-turn lainnya letaknya setelah pasar," kata Sae Mulyana saat ditemui usai kegiatan.

Ia mengatakan, sepanjang jalur tersebut kerap dilintasi pemudik sehingga penutupan u-turn bertujuan untuk memastikan kelancaran arus kendaraan.

Sebab, lokasi pasar tersebut kerap menjadi biang kemacetan akibat aktivitas pedagang yang membuka lapak di bahu hingga badan jalan.

Selain itu, kemacetan juga dipicu banyaknya angkutan umum yang menaik-turunkan penumpang di depan Pasar Sandang Tegalgubug.

Pihaknya memastikan, u-turn lainnya di wilayah Kabupaten Cirebon juga bakal ditutup selama pelaksanaan arus mudik dan balik Lebaran 2022.

"Kami juga menyiapkan skema rekayasa arus lalu lintas selama arus mudik dan balik untuk memastikan kelancaran arus kendaraan," ujar Sae Mulyana.

Baca juga: Begini Kondisi Jalur Mudik di Wilayah Cirebon, Pemudik Diminta Utamakan Keselamatan

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved