Serunya Belanja Baju Preloved dari Influencer, Besok Hari Terakhir, Cek Lokasinya

Menjelang Idulfitri, membeli pakaian untuk dikenakan saat hari raya menjadi sebuah tradisi yang terus ramai dilakukan hingga saat ini.

Penulis: Putri Puspita Nilawati | Editor: Giri
Tribun Jabar/Putri Puspita Nilawati
Founder FYCOM, Fina Yudharisman (paling kanan) saat bersama pengunjung. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Putri Puspita

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Menjelang Idulfitri, membeli pakaian untuk dikenakan saat hari raya menjadi sebuah tradisi yang terus ramai dilakukan hingga saat ini.

Berkembangnya tren fesyen dan minat masyarakat untuk terus membeli baju baru atau lebih dikenal dengan sebutan fast fashion membuat FYCOM hadir dengan event Preloved.

Mengusung konsep pilah, pilih, pakai lagi membuat Founder FYCOM, Fina Yudharisman, mengajak para masyarakat umum dan influencer untuk menjual kembali pakaiannya.

"Event ini karena ada permintaan, juga kayaknya seru menjelang Lebaran bikin bazar dan ingin angkat juga soal sustainable fashion yang sekarang ramai soal fast fashion," ujar Fina saat ditemui di Co&Co Hub, Jalan Dipatiukur No 33, Sabtu (16/4/2022).

Melalui kegiatan ini, Fina mengatakan, tidak hanya anak muda, tetapi orang tua pun sudah mulai mengerti dan paham soal sustainable fesyen.

Oleh karena itu, pakaian yang dihadirkan di bazar ini adalah masih layak pakai kondisi 80 persen dengan proses kurasi.

"Partisipan yang ikut nitip jual itu dibagi tiga kategori, yaitu ada yang siapa pun boleh daftar dan drop barang. Lalu ada 30 mom influencer, dan kolaborasi booth dengan brand lokal," ucapnya.

Berbagai jenis barang pun bisa Anda temukan seperti pakaian dewasa, kebutuhan baju, sepatu anak, hingga mainan dan buku untuk anak.

Menariknya dari bazar ini adalah pengunjung banyak mencari mainan dan baju anak.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved