Mudik Lebaran 2022

Perbaikan Jalur Mudik di Kabupaten Cirebon Dikebut, Target Rampung H-15 Lebaran

Perbaikan jalur mudik di Kabupaten Cirebon kini tengah dikebut. H-15 targetnya beres.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: taufik ismail
Tribun Jabar/Ahmad Imam Baehaqi
Sejumlah petugas saat mengikuti Rapat Koordinasi Penanganan Lakalantas Terpadu di Samsat Sumber, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Kamis (14/4/2022). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Menjelang arus mudik Lebaran 2022, perbaikan jalur di wilayah Kabupaten Cirebon dari mulai jalur arteri hingga jalur alternatif tengah dikebut.

Pelaksana Jalan Nasional PPK1.3 PJN 1 Jabar, Muhammad Jufri, mengatakan, perbaikan tersebut meliputi pengaspalan ulang hingga penambalan jalan.

Selain itu, menurut dia, pembersihan bahu jalan dari rumput liar dan penambahan marka di lokasi yang belum tersedia juga dikebut menjelang musim mudik Lebaran 2022.

"Kami masih menyiapkan penanganan untuk mencegah kecelakaan selama arus mudik," ujar Muhammad Jufri saat ditemui usai Rapat Koordinasi Penanganan Lakalantas Terpadu di Samsat Sumber, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Kamis (14/4/2022).

Ia menargetkan seluruh pengerjaan tersebut rampung pada H-15 Lebaran sehingga seluruh jalur dipastikan siap dilalui arus mudik.

Bahkan, pihaknya memastikan pada arus mudik nanti seluruh jalan nasional di Kabupaten Cirebon mulus dan aman untuk dilintasi para pemudik.

"Untuk perbaikan jalan ini paling banyak di wilayah Losari, Kabupaten Cirebon, yang berbatasan langsung dengan Jawa Tengah," kata Muhammad Jufri.

Jufri menyampaikan, seluruh alat berat yang dikerahkan untuk perbaikan jalan juga bakal ditarik manakala pengerjaan telah selesai sehingga tidak mengganggu kelancaran arus mudik.

Selain itu, pihaknya juga menyiapkan tim khusus untuk menyisir lubang jalan yang baru muncul saat arus mudik untuk ditangani langsung.

Tim tersebut akan bergerak di seluruh jalan nasional yang dilalui pemudik dan ketika menemukan lubang akan langsung ditambal.

"Tim kecil saja, agar tidak mengganggu kelancaran arus mudik, dan yang terpenting efektif menangani lubang-lubang baru di jalanan," ujar Muhammad Jufri.

Baca juga: Waspadai Saat Mudik Lebaran, Ini Jalur Rawan Kecelakaan Lalu Lintas di Wilayah Kabupaten Cirebon

Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved