Kapolri Mutasi 177 Pati dan Pamen, Sulbar Punya Kapolda Baru, Sejumlah Kapolres Dimutasi

Kapolri melakukan mutasi terhadap 177 perwira tinggi dan perwira menengah.

Editor: taufik ismail
Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Listyo Sigit Prabowo. 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Rotasi dan mutasi perwira tinggi dan perwira menengah di jajaran Polri dilakukan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Mutasi tersebut tertuang dalam surat telegram Nomor: ST/747/IV/KEP./2022 per tanggal 13 April 2022 yang ditandatangani oleh As SDM Polri Irjen Wahyu Widada atas nama Kapolri.

Ada 177 Pati dan Pamen yang dirotasi ke posisi baru.

Di antaranya Wakalemdiklat Komjen Pol Luki Hermawan dimutasi dari jabatannya menjadi Pati Baintelkam Polri dalam rangka penugasan pada BSSN atau Badan Siber dan Sandi Negara.

Posisi yang ditinggalkan Komjen Pol Luki diisi oleh Irjen Pol Eko Budi Sampurno yang sebelumnya menjabat Kapolda Sulbar. 

Jabatan Kapolda Sulbar, diisi oleh Irjen Pol Verdianto Iskandar Bitticaca yang sebelumnya menjabat Kakorpolairud Baharkam Polri.

Kemudian Analis Kebijakan Utama Baharkam Polri Irjen Pol Indra Miza dimutasi menjadi Kakorpolairud Baharkam yang sebelumnya dijabat oleh Irjen Pol Verdianto.

Karumkit Bhayangkara TK I Pusdokkes Polri Brigjen Pol dr Asep Hendradiana dipromosikan menjadi Kapusdokkes Polri

Asep akan mengemban jabatan baru sebagai jenderal bintang dua di Kapusdokkes Polri.

Posisi Karumkit Bhayangkara diisi oleh Brigjen Pol dr Hariyanto.

Ada juga nama Dirresnarkoba Polda Sumsel Brigjen Pol Heri Istu Hariono dimutasi sebagai Pati Bareskrim Polri untuk penugasan pada BNN.

Pengganti Heri yakni Kombes Pol Heru Agung Nugroho yang sebelumnya menjabat Kasubdit I Dittipid Narkoba Bareskrim Polri.

Wakapolda Nusa Tenggara Timur Brigjen Pol Ama Kliment Dwikorjanto dimutasi sebagai Pati Itwasum Polri dalam rangka pensiun. 

Pengganti Ama adalah Brigjen Pol Heri Sulistianto yang sebelumnya menjabat Kasespimma Sespim Lemdiklat Polri.

Kemudian Kapolres Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo diangkat dalam jabatan baru sebagai auditor Kepolisian Madya tingkat II Itwasum Polri.

Pengganti Ady yakni Kombes Pol Pasma Royce yang sebelumnya menjabat penyidik tindak pidana Madya tingkat II Bareskrim Polri.

AKBP Dwi Prasetyo Wibowo selaku Kasatreskrim Polres Metro Jakarta Utara diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Padangsidempuan, Polda Sumut. 

Baca juga: Kapolri Mutasi Ratusan Perwira Polri, 7 Kapolda Ikut Dirombak, Ini Nama-namanya

Artikel ini sudah tayang di Kompas.TV dengan judul, Kapolri Listyo Sigit Mutasi 177 Pati dan Pamen, Ada Kapolda Sulbar hingga Kapolres Jakbar.

Sumber: Kompas
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved