Ibu-Ibu di Cianjur Demo Kepala Desa Gara-gara Masalah Perempuan

Spanduk yang dibentangkan ibu-ibu ini berisikan tulisan menuduh dan sindiran terhadap kepala desa itu karena dugaan masalah perempuan.

Dokumen Apdesi Kabupaten Cianjur
Warga yang terdiri dari ibu-ibu dan kaum bapa unjuk rasa di depan sebuah kantor desa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Kamis (14/4/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR- Seorang kepala desa di Kecamatan Kadupandak, Kabupaten Cianjur, didemo warga yang terdiri dari ibu-ibu dan bapa-bapa. Mereka membentangkan spanduk di halaman kantor desa, Kamis (14/4/2022).

Spanduk yang dibentangkan ibu-ibu ini berisikan tulisan menuduh dan sindiran terhadap kepala desa itu karena dugaan masalah perempuan.

Dari pengeras suara, terdengar seorang perempuan jadi koordinator aksi menyuarakan beberapa kalimat sindiran dan menuntut sang kepala desa.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Cianjur, Beni Irawan, membenarkan adanya unjuk rasa tersebut.

Ia mengatakan, laporan soal unjuk rasa tersebut sudah masuk ke Apdesi, tapi ia belum bertemu langsung dengan kepala desa yang bersangkutan.

Baca juga: Jokowi Jengkel, Perintahkan Gaji Kepala Desa Dibayar Tiap Bulan, Segini Uang Diterima Kades

"Ia betul ada unjuk rasa di sana, sementara kami mendapat laporan bahwa ada kesalahpahaman soal perempuan, detailnya kami masih menunggu informasi lanjutan," ujar Beni melalui sambungan telepon sore ini.

Beni mengatakan, unjuk rasa itu kondusif dan warga langsung membubarkan diri setelah aspirasi mereka disampaikan di halaman kantor desa.

 

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved