Berita Bank bjb

Bank BJB Luncurkan Aplikasi El-Parking Dongkrak PAD Kabupaten Bandung Barat

Bank bjb meluncurkan Aplikasi Digital Parking “EL-Parking” Kabupaten Bandung Barat untuk mendukung PAD KBB

Penulis: Kemal Setia Permana | Editor: Siti Fatimah
dok bank bjb
Plt Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan pada acara peluncuran Aplikasi Digital Parking “EL-Parking” Kabupaten Bandung Barat dilaksanakan pada Senin (11/04/2022) di Masjid Besar Rajamandala, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Potensi pendapatan daerah dari parkir elektronik di Kabupaten Bandung Barat cukup menjanjikan. Untuk memaksimalkan pendapatan el-parking, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (bank bjb) bersinergi dan kolaborasi dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung Barat meluncurkan aplikasi Digital Parking “EL-Parking” Kabupaten Bandung Barat.

Peluncuran Aplikasi Digital Parking “EL-Parking” Kabupaten Bandung Barat dilaksanakan pada Senin (11/04/2022) di Masjid Besar Rajamandala, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat.

Hadir dalam acara tersebut Plt Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan, Deputy CEO Regional 1 bank bjb Nazaro Aulany Priyadi, Pemimpin Cabang bjb Padalarang Desi Sri Rahayu, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung Barat Lukmanul Hakim, Kepala Divisi Sistem Pembayaran dan Pengelolaan Uang Rupiah Bank Indonesia Syafi’I, serta tamu undangan lainnya.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb, Widi Hartoto, mengatakan bank bjb senantiasa mendukung dan menjadi mitra strategis pemerintah daerah untuk meningkatkan pendapatan daerah melalui digitalisasi.

"Kolaborasi yang dilakukan bank bjb dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung Barat ini dalam rangka digitalisasi pembayaran retribusi parkir melalui aplikasi el-parking Kabupaten Bandung Barat dengan mengintegrasikan Aplikasi El-Parking Bandung Barat dengan QRIS (Quick Response Indonesian Standard) bank bjb untuk dapat digunakan sebagai sarana pembayaran non tunai, sesuai dengan komitmen bank bjb untuk selalu mendukung program Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung Barat," ujar Widi.

Sementara Plt Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan mengatakan bahwa digitalisasi pembayaran retribusi parkir ini sebagai upaya mewujudkan mimpi Bandung Barat Ekonomi Kuat 2030 yang harus ditunjang Sumber Daya Manusia (SDM) yang memadai.

Untuk mendukung peningkatan optimalisasi pendapatan daerah, bank bjb Padalarang telah melakukan integrasi layanan pajak daerah yaitu PBB-P2, BPHTP dan PJDL pada delivery channel bank bjb, perluasan kanal pembayaran PBB-P2 pada jaringan modern channel, e-commerce dan fintech, serta memberikan dukungan alat perekam transaski pajak kepada Pemerintah Kabupaten Bandung Barat.

"Diharapkan inovasi dari bank bjb ini dapat menekan angka kebocoran retribusi dikarenakan transaksi dapat dilakukan dengan mudah secara non tunai dan pemerintah daerah dapat melakukan monitoring penerimaan retribusi secara real time online," ujar Hengky.

Sebelumnya  bank bjb Padalarang telah mendukung program Dishub Bandung Barat dengan meluncurkan aplikasi KIR Online Bandung Barat.

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved