Rumah Lansia di Pangandaran Dibobol Maling saat Ditinggal Salat Tarawih, Emas 40 Gram Raib

Saat ditinggal salat tarawih, rumah milik lansia Ny Sunia (62) di Desa Tunggilis Kecamatan Kalipucang Kabupaten Pangandaran dibobol maling

Penulis: Padna | Editor: Mega Nugraha
Rumah Lansia di Pangandaran Dibobol Maling saat Ditinggal Salat Tarawih, Emas 40 Gram Raib
Wahyudi Utomo
Ilustrasi Maling

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Pangandaran, Padna

TRIBUNJABAR.ID, PANGANDARAN - Saat ditinggal salat tarawih, rumah milik lansia Ny Sunia (62) di Desa Tunggilis Kecamatan Kalipucang Kabupaten Pangandaran dibobol maling, Senin (11/4/2022). 

Akibat rumahnya dibobol maling, barang berharga milik Sunia seperti emas seberat 40 gram, satu unit handphone android dan uang senilai Rp 1.350.000  hilang dicuri.

Sunia mengatakan, kasus itu baru dia ketahui setelah pulang salat tarawih. Saat itu, dia membuka pintu rumah kemudian pakaian sudah berantakan. 

"Ibu (Sania) juga kaget dan keluar rumah berteriak, tapi kebetulan awal tadi itu gak ada siapa-siapa. Tapi, setelah lama kemudian saya berteriak ada bangsat-bangsat (pencuri) terus banyak warga yang berdatangan. Karena tadi, Ibu itu pulang duluan, kalau bapak pulang tarawihnya terakhir," ujar Sania saat ditemui sejumlah wartawan di rumahnya, Senin (12/4/2022) malam.

Sunia tinggal berdua dengan suaminya. Ia menduga, pencuri masuk lewat pintu belakang karena ada bekas congkelan dari pintu masuk belakang.

"Dari belakang pintunya di congkel, terus masuk ke kamar depan juga dicongkel. Dan kebetulan yang ada laci tempat menyimpan perhiasan, di kamar satunya lagi itu tidak di kunci. Yang hilang itu, perhiasan cincin sama gelang sekitar 40 gram, kalau dikali Rp 500 ribu berarti Rp 20 juta dan juga uang tunai yang hilang senilai Rp 1.350.000 serta handphone android," katanya.

Atas kejadian tersebut, Ia langsung melaporkan ke pihak kepolisian sektor Kalipucang Polres Pangandaran.

"Sudah, sudah laporan. Ya, tapi alhamdulilah barang-barang yang lain masih ada dan tidak ada korban jiwa. Coba kalau saya gak tarawih, kebayang karena biasanya pencuri itu nekat. Dan semoga, pencurinya bisa cepat ketemu sama Polisi," ucap Sania.

Sebelum pergi ke masjid, dia sempat melihat orang tidak dikenal di depan rumahnya.

"Kata tetangga gitu, di depan rumah itu saat salat tarawih ada orang yang tidak dikenal," ujarnya. *

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved