Empat Perampok Gunakan Golok dan Airsoftgun Menggasak Minimarket di Cianjur, Gondol Rp 154 Juta

Dalam melakukan aksinya para perampok ini mempunyai tugas masing-masing. Di antaranya ada yang bertugas berpura-pura sebagai pembeli melihat situasi.

Tribun Jabar
Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan saat melakukan konferensi pers pengungkapan perampokan minimarket di Cianjur, Selasa (12/4/2022). 

Laporan Wartawan Tribunjabar.id Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Empat orang perampok minimarket berinisial RS, YS, AM, dan MA, ditangkap Satreskrim Polres Cianjur.

Para perampok ini sudah beraksi di minimarket wilayah Kecamatan Cilaku, Karangtengah, Cianjur, dan Cikalongkulon dengan total kerugian yang dialami minimarket sebesar Rp 154 juta.

Dalam melakukan aksinya para perampok ini mempunyai tugas masing-masing.

Di antaranya ada yang bertugas berpura-pura sebagai pembeli melihat situasi.

Setelah dikira sepi, dua orang lainnya masuk dengan menodongkan golok dan air softgun kepada kasir.

"Para pelaku ini beraksi antara bulan Maret hingga April. Mereka beraksi di beberapa kecamatan dan mempunyai tugas berbeda-beda," ujar Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan saat menggelar konferensi pers, Selasa (12/4/2022).

Kapolres mengatakan, para tersangka dijerat dengan pasal 365 dengan ancaman hukuman sembilan tahun penjara.

"Kami mengamankan beberapa barang bukti sepeti golok dan air softgun yang digunakan para pelaku dalam melakukan aksinya," kata Kapolres.

Kapolres mengimbau kepada warga masyarakat dan pengusaha minimarket untuk senantiasa waspada dan meningkatkan koordinasi dengan pihak keamanan terdekat.

"Para pelaku ini terekam kamera CCTV dalam melakukan aksinya sehingga berkat penelusuran dan penyelidikan akhirnya mereka bisa tertangkap," kata Kapolres. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved