PKL dan Nelayan di Cirebon Dapat Bantuan Tunai Rp 600 Ribu, Disalurkan oleh Polisi

Ratusan PKL di Kecamatan Weru mendapatkan bantuan tunai yang disalurkan oleh Polresta Cirebon.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: taufik ismail
Tribuncirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi
Petugas Polresta Cirebon saat menyalurkan BTPKLWN kepada para PKL dan pemilik warung di Mapolsek Weru, Jalan Otto Iskandar Dinata, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon, Sabtu (9/4/2022). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Raut bahagia terlihat jelas di wajah Wahyudi (32) usai menerima Bantuan Tunai PKL, Warung dan Nelayan (BTPKLWN) di Mapolsek Weru, Jalan Otto Iskandar Dinata, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon, Sabtu (9/4/2022).

Tangan kanan pria yang bekerja sebagai pedagang kaki lima (PKL) di Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon, tersebut terlihat menggenggam amplop putih yang berisi uang senilai Rp 600 ribu. 

Ia mengaku uang yang didapat dari BTPKLWN tersebut akan digunakan untuk tambahan modal dagangan siomay dan batagor miliknya.

Pasalnya, selama Ramadan, Wahyudi memilih tidak berjualan selama satu bulan penuh untuk menghormati umat Islam yang berpuasa seperti dirinya.

"Setiap Ramadan enggak berjualan, libur dulu, dan baru buka lagi setelah Lebaran. Saya biasa seperti itu tiap tahun," kata Wahyudi.

Ia mengatakan, biasanya menggunakan uang tabungan yang dikumpulkan sejak sebelum Ramadan untuk modal awal berjualan kembali usai Lebaran.

Namun, pada tahun lalu warga Desa Weru Kidul, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon, itu terpaksa harus meminjam uang karena tak memiliki tabungan.

Pasalnya, dagangannya sepi akibat penerapan kebijakan PPKM yang diberlakukan saat itu sehingga tabungannya yang tidak terlalu banyak habis untuk kebutuhan sehari-hari.

"Alhamdulillah, tahun ini enggak bingung cari modal lagi karena ada bantuan ini. Saya mau simpan dulu uangnya untuk modal setelah Lebaran," ujar Wahyudi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved