Jelang Musim Mudik, Ratusan Sopir Angkot & Tukang Ojek Dikumpulkan Polisi di Terminal Sumber Cirebon

Ratusan sopir angkot dan pengemudik ojek dikumpulkan polisi di Terminal Sumber Cirebon. Ini tujuannya.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: taufik ismail
Tribuncirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi
Sejumlah sopir bus, sopir angkot, dan ojek pangkalan saat mengikuti vaksinasi booster di Terminal Sumber, Jalan Sultan Agung, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Sabtu (9/4/2022). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Ratusan sopir angkot dan ojek pangkalan tampak mengikuti vaksinasi booster di Terminal Sumber, Jalan Sultan Agung, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Sabtu (9/4/2022).

Vaksinasi Covid-19 yang juga diikuti para sopir bus yang beroperasi di terminal tersebut digelar Satlantas Polresta Cirebon yang bekerja sama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Cirebon.

Para petugas juga tampak berkeliling ke bus yang beroperasi di Terminal Sumber dan mengingatkan sopir hingga penumpangnya untuk mengikuti vaksinasi booster.

Selain itu, sejumlah warga sekitar Terminal Sumber juga terlihat mengikuti vaksinasi dosis pertama, kedua, maupun ketiga atau booster.

Mereka tampak antusias mengikuti vaksinasi tersebut dan tetap mematuhi protokol kesehatan dari mulai memakai masker, menjaga jarak, dan lainnya.

Kanit Regident Satlantas Polresta Cirebon, AKP Asep Nugraha, mengatakan, gebyar vaksinasi itu dilaksanakan dalam rangka menyambut mudik Lebaran 2022.

Agar para sopir angkot, sopir bus, pengemudi ojek pangkalan, dan lainnya yang akan membawa penumpang pada masa arus mudik terlindungi dari penyebaran Covid-19.

"Dalam gebyar vaksinasi ini, kami juga menggandeng komunitas ojek pangkalan dan pengendara bus serta angkot di wilayah Sumber," kata Asep Nugraha saat ditemui usai kegiatan.

Karenanya, pihaknya mengadakan vaksinasi booster di Terminal Sumber agar lebih mudah dijangkau oleh para sopir bus, sopir angkot, dan ojek pangkalan.

Terlebih, di areal terminal juga terdapat pangkalan ojek online sehingga mereka bisa mengikuti vaksinasi booster sambil menunggu penumpang.

Ia mengatakan, vaksinasi booster juga menjadi upaya untuk menurunkan risiko terpapar Covid-19 bagi para sopir angkot, bus, dan ojek pangkalan yang akan membawa penumpang dari luar daerah di masa mudik Lebaran 2022.

"Karena saat arus mudik kondisi mereka juga harus sehat ketika membawa penumpang sehingga kami memfasilitasi melalui gebyar vaksinasi ini," ujar Asep Nugraha.

Baca juga: DAFTAR Harga Mobil Bekas Rp 100 Jutaan, Cocok untuk Mudik Lebaran, Bisa Langsung Tancap Gas

Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved