Asyik Sudah Divaksin Booster Warga Dapat Minyak Goreng, di Sini Tempatnya

Setelah divaksin booster, warga di Waled, Kabupaten Cirebon, mendapat minyak goreng.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: taufik ismail
Tribuncirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi
Bupati Cirebon, Imron Rosyadi (kanan), saat menyerahkan minyak goreng kemasan satu liter kepada warga yang telah divaksin booster dalam Safari Ramadan Pemkab Cirebon di Desa Cikulak, Kecamatan Waled, Kabupaten Cirebon, Sabtu (9/4/2022). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cirebon menggelar safari Ramadan di Desa Cikulak, Kecamatan Waled, Kabupaten Cirebon, Sabtu (9/4/2022).

Rangkaian kegiatan itu tampak diisi penyaluran bantuan dan vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau booster yang berhadiah minyak goreng kemasan.

Puluhan warga Desa Cikulak dan sekitarnya yang hendak disuntik vaksin booster pun tampak menyerbu lokasi safari Ramadan tersebut.

Bupati Cirebon, Imron Rosyadi, beserta Wakil Bupati Cirebon, Wahyu Tjiptaningsih, turut meninjau vaksinasi dan menyerahkan secara simbolis hadiah minyak goreng kemasan satu liter kepada warga yang telah divaksin.

Selain itu, dalam safari Ramadan tersebut juga Pemkab Cirebon menyalurkan bantuan kepada lembaga pendidikan, lembaga keagamaan, dan sejumlah warga Kecamatan Waled.

"Alhamdulillah, kegiatan vaksinasi berhadiah minyak goreng dalam safari Ramadan ini disambut antusias oleh masyarakat," kata Imron Rosyadi saat ditemui usai kegiatan.

Ia mengatakan, cara tersebut terbukti efektif untuk meningkatkan capaian vaksinasi booster di Kabupaten Cirebon, khususnya menjelang musim mudik.

Menurut dia, masyarakat Kabupaten Cirebon yang tidak mudik juga harus menjalani vaksinasi booster untuk meningkatkan kekebalan tubuhnya.

Agar mereka terlindungi dari penyebaran Covid-19 manakala didatangi kerabatnya yang berasal dari luar daerah untuk bersilaturahmi pada momen Lebaran.

"Termasuk bersilaturahmi dengan keluarganya maupun berwisata di wilayah Cirebon dan sekitarnya. Kalau divaksin booster imunitas tubuhnya lebih kuat," ujar Imron Rosyadi.

Karenanya, ia memastikan di momen menjelang musim mudik seperti sekarang Pemkab Cirebon bakal menggencarkan vaksinasi booster.

Imron menyampaikan, masyarakat tidak perlu khawatir mengikuti vaksinasi di siang hari saat Ramadan karena MUI telah mengeluarkan fatwa bahwa hal itu tidak membatalkan puasa.

"Kami juga mengingatkan masyarakat Kabupaten Cirebon yang belum divaksin segera mendatangi sentra vaksinasi terdekat," kata Imron Rosyadi.

Baca juga: Kebut Vaksinasi Booster, Bidokes Polrestabes Bandung Layani Vaksin Malam Hari

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved