Tiket Kereta Api Mudik Lebaran dari Bandung ke Jateng-Jatim Berangkat H-2 Lebaran Habis

Tiket kereta api mudik lebaran tahun ini dari Bandung tujuan Jateng dan Jatim hingga keberangkatan 30 April sudah habis.

Tribuncirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi
Penumpang saat turun dari kereta api di Stasiun Cirebon, Jalan Inspeksi, Kota Cirebon, Sabtu (18/12/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Tiket kereta api mudik lebaran tahun ini dari Bandung tujuan Jateng dan Jatim hingga keberangkatan 30 April atau H-2 Lebaran sudah habis.

Humas PT KAI Daop 2 Bandung, Kuswardoyo mengatakan, secara keseluruhan untuk mudik lebaran masa angkutan lebaran sudah terjual sebanyak 30 persen dengan tanggal favorit, yakni 28, 29, dan 30 April 2022.

"Sampai sekarang kami belum melihat adanya pengaruh dari libur lebaran yang sudah diumumkan pemerintah. Nah, untuk 30 April 2022 itu sudah terjual sekitar 82 persen dari keseluruhan tiket di hari itu," katanya saat dihubungi, Kamis (7/4/2022).

Sebelumnya, Presiden RI, Joko Widodo mengumumkan dan memutuskan libur dan cuti bersama Idulfitri 2022 jatuh pada 29 April-6 Mei 2022.

Presiden juga telah mengizinkan masyarakat untuk mudik pada libur lebaran tahun ini setelah melihat perkembangan kasus covid yang terus melandai dengan syarat persyaratan harus sudah divaksin ketiga alias booster dan jika masih vaksin dua atau satu mesti menyertakan hasil negatif tes PCR/antigen.

Kondisi inilah yang lantas membuat masyarakat mulai ancang-ancang mengambil libur atau cutinya untuk pergi ke kampung halaman alias mudik baik melalui darat, udara, maupun laut.(*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved