Plt Wali Kota Bandung Dukung Hadirnya Layanan Unggulan dan BPJS Kesehatan di RS Edelweiss

Plt Wali Kota Bandung rencana pengembangan layanan unggulan serta layanan BPJS yang ada di Edelweiss Hospital.

Editor: Siti Fatimah
istimewa

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - H. Yana Mulyana,  S.E, PLT Walikota Bandung meninjau langsung layanan yang ada di Edelweiss Hospital, Rabu (6/4).  Kunjungan tersebut dimaksudkan untuk melihat rencana pengembangan layanan unggulan serta layanan BPJS yang ada di Edelweiss Hospital.

“Hari ini saya melihat fasilitas yang ada di Edelweiss Hospital, dan ternyata Edelweiss Hospital bisa menangani beberapa penyakit yang spesifik. Tidak hanya itu, Edelweiss Hospital juga memperhatikan kenyamanan pasien, dari pra hingga pasca penanganan,” kata Yana.

Sebagai rumah sakit modern yang ada di kawasan Bandung Timur, Edelweiss Hospital memiliki beberapa layanan unggulan yang ditawarkan bagi pasien umum serta pasien BPJS.

Baca juga: MULAI HARI INI BPJS Kesehatan Resmi Jadi Syarat Jual Beli Tahan, Juga Urus STNK dan SIM, Harus Aktif

“Tahun 2022 ini kami fokus pada 5 layanan untuk pasien umum diantaranya; Layanan Brain Center, Layanan Bedah dengan Luka Sayatan Minimal(Minimally Invasive Surgery), Layanan Kesehatan Ibu dan Anak, Layanan Bedah Estetik dan Gizi Klinis, serta Layanan Klinik Nyeri.   Sedangkan layanan untuk pasien BPJS difokuskan pada layanan  poliklinik 4 besar, yaitu Poliklinik Anak, Poliklinik Obgyn, Poliklinik Penyakit Dalam, dan Poliklinik Bedah Umum,” ungkap Syauqi Robbani CEO Edelweiss Healthcare Group.

Berkontribusi Bagi Masyarakat

Pengguna BPJS mencapai 222,5 juta orang per 31 Desember 2020, setara dengan 81,3% populasi di Indonesia.

Di Kota Bandung sebesar 90% penduduk memiliki asuransi BPJS Kesehatan.

Hal ini yang mendorong Edelweiss Hospital membuka layanan BPJS Kesehatan sebagai kepedulian terhadap masyarakat untuk mendapatkan hak yang sama dalam mengakses fasilitas kesehatan.

Baca juga: BPJS Kesehatan Akan Pangkas Rujukan Berjenjang Demi Menekan Biaya Layanan Pasien

“Membuka layanan BPJS merupakan spirit kami dalam berkontribusi bagi masyarakat. Untuk itu kami mempersiapkan staf medis (dokter spesialis dan sub spesialis) terbaik yang handal, serta didukung oleh alat kesehatan yang mutakhir, baik bagi pasien umum maupun BPJS,” kata dr. Erchamzah, MMRS., Hospital Director Edelweiss Hospital.

Dalam wawancaranya Walikota Bandung juga menginginkan Edelweiss Hospital bisa meningkatkan layanannya terutama bagi pasien BPJS. “Dengan ada layanan bagi pasien BPJS saya berharap Edelweiss Hospital bisa dirasakan lebih luas manfaatnya oleh masyarakat Kota Bandung,” Kata Yana.

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved