Kota Bandung Masuk PPKM Level 2, Simak Aturan Terbaru Selama Pelonggaran

Pemkot Bandung mengeluarkan aturan terbaru setelah berstatus PPKM level 2. Kini kegiatan warga Kota Bandung di beberapa area publik

Penulis: Deanza Falevi | Editor: Mega Nugraha
TRIBUNJABAR.ID/MUHAMAD NANDRI PRILATAMA
Museum Geologi Bandung segera dibuka kembali dengan penerapan prorokol kesehatan yang ketat. 

Laporan Wartawan Tribunjabar.id, Deanza Falevi

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pemkot Bandung mengeluarkan aturan terbaru setelah berstatus PPKM level 2. Kini kegiatan warga Kota Bandung di beberapa area publik seperti taman hingga museum telah dilonggarkan.

Diketahui, Pemkot Bandung telah membatasi kapasitas di area publik hanya sebesar 25 persen. Namun, kini kapasitas tersebut telah di tambahkan hingga 50 persen untuk area publik dan taman umum.

Sementara untuk museum dan galeri seni diperbolehkan hingga 75 persen pengunjung.

Penambahan kapasitas tersebut tertuang pada Perwal No 33 Tahun 2022. Tak hanya penambahan kapasitas, pada aturan tersebut juga mengatur waktu kunjungan.

"Pengunjung dibatasi paling lama 2 jam untuk berada pada lokasi wisata, area publik, taman umum, museum dan galeri seni," berikut isi dari Perwal No 33 Tahun 2022 yang dilihat Tribunjabar.id, Kamis (7/4/2022).

Sementara itu, aturan tersebut juga mengatur jam operasional area publik tersebut. Area publik itu diperbolehkan buka dari pukul 10.00 WIB hingga 18.00 WIB.

Setiap pengelola area publik juga wajib menyediakan scan aplikasi PeduliLindungi dan pengunjung serta pegawai wajib menerapkan protokol kesehatan.

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved