Aplikasi Ini Dukung Pemberdayaan Ibu-ibu dan Keluarga untuk Mapan

Aplikasi mapan mendukung pemberdayaan ibu-ibu serta keluarga untuk mendapatkan kehidupan lebih mapan

Editor: Siti Fatimah
SHUTTERSTOCK

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Memiliki misi untuk memberdayakan jutaan Ibu di Indonesia supaya bisa meraih kehidupan yang lebih baik, kisah perjuangan Ibu Kuryati asal Cilacap dan Ibu Siti Komariyah asal Bogor merupakan kisah nyata bahwa seorang ibu rumah tangga, bisa lebih berdaya dan berpenghasilan bersama aplikasi Mapan.

Mapan didirikan di Indonesia sejak 2009 dan menjadi pionir penyedia layanan aplikasi arisan digital sejak 2015 dan sudah terdaftar di KOMINFO dan Kementerian Perdagangan.

Sedari awal, Mapan didirikan oleh sekumpulan anak muda Indonesia untuk menciptakan jutaan keluarga Indonesia untuk bisa mencapai hidup yang mapan dan memiliki kualitas hidup yang lebih baik.

Beberapa layanan yang ada di dalam aplikasi Mapan seperti Mapan Arisan, Mapan Pulsa dan dan Mapan Mart.

Baca juga: Airlangga Pastikan Kebijakan Pemberdayaan UMKM Berjalan Dengan Baik, Sembari Nikmati Kuliner

Salah satu produk yang menjadi andalan dari para 3 juta penggunanya adalah Mapan Arisan.

Cerita inspiratif datang dari dua ibu rumah tangga yang berhasil untuk menjadi lebih berdaya dan berpenghasilan bersama Aplikasi Mapan.

Mereka adalah Ibu Kuryati asal Cilacap dan Ibu Siti Komariyah asal Bogor.

Mapan berikan hadiah kepada dua ibu rumah tangga
Mapan berikan hadiah kepada dua ibu rumah tangga (dok mapan)

Berawal dari ajakan seorang teman untuk bergabung di Mapan pada bulan Agustus 2021, Ibu Kuryati asal Cilacap sempat mengalami penolakan oleh lingkungannya ketika mencoba untuk berusaha di Mapan.

Meski begitu, Ibu kuryati tetap memutuskan untuk menjadi Mitra Usaha Mapan dan hanya dalam waktu 6 bulan, dia berhasil mendapatkan bonus berupa sepeda motor pada bulan Maret 2022.

Baca juga: Terima Penghargaan Dari Baznas, Ganjar Dukung Program Bantuan Produktif Pemberdayaan Masyarakat

“Dua hal yang saya pegang dari ketika saya memutuskan untuk menjadi Mitra Usaha Mapan, yang pertama sudah tau target apa yang ingin saya capai dan yang kedua konsisten dalam prosesnya. Saya percaya hasil tak akan pernah mengkhianati usaha. Suami dan keluarga saya pun mendukung 100 persen kegiatan saya di Mapan.” kata Bu Kuryati.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved