39 Rumah Rusak Berat Akibat Angin Puting Beliung Mengamuk di Cianjur, Kerugian Ratusan Juta Rupiah

Sebanyak 39 rumah dilaporkan rusak berat dengan total kerugian ratusan juta rupiah akibat angin puting beliung menerjang Kecamatan Sukaresmi Cianjur

Dok. Warga
Suasana mencekam saat angin puting beliung menerjang Desa Kawungluwuk, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, Rabu (6/4/2022). 

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Ferri Amiril

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Sebanyak 39 rumah dilaporkan rusak berat dengan total kerugian mencapai Rp 150 juta akibat angin puting beliung menerjang Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa yang membuat panik warga hingga berhamburan keluar rumah, Rabu (6/4/2022) sekitar pukul 17.15 WIB tersebut.

Dalam video amatir warga terdengar seseorang berteriak meminta warga untuk keluar rumah dan mencari tempat yang aman untuk berlindung.

Beberapa warga terlihat berlari keluar rumah. Dalam video lain juga terdengar seorang warga mengumandangkan takbir sambil sesekali mengarahkan kamera handphone ke atas langit yang berlatar awan hitam pekat.

Belum diketahui berapa jumlah rumah yang rusak akibat terjangan angin puting beliung tersebut.

Belakangan diketahui bencana angin puting beliung tersebut terjadi di Desa Kawungluwuk, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur. L

aporan sementara beberapa rumah mengalami kerusakan berat dan sedang.

Baca juga: Suasana Mencekam di Cianjur Menjelang Buka Puasa Sore Tadi, Warga Berlarian ke Luar Rumah

Sekretaris BPBD Kabupaten Cianjur, Rudi Wibowo, mengatakan petugas Retana masih berada di lapangan melakukan pendataan.

"Petugas dan Retana masih mendata jumlah kerusakan rumah, beberapa foto sudah kami terima namun persis jumlah kerusakan rumah masih dalam pendataan," katanya. (*)

Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved