Warga Ciranjang Resah, Dua Kelompok Remaja Perang Sarung di Jalan Raya Bandung-Cianjur

Aksi perang sarung dua kelompok remaja meresahkan warga Ciranjang, Cianjur.

Istimewa
Ilustrasi perang sarung. 

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Warga Ciranjang resah dengan adanya perang sarung puluhan remaja di Jalan Raya Bandung, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur, Rabu (6/4/2022) dini hari.

Tawuran perang sarung remaja diduga dipicu saling ejek dua kelompok remaja di media sosial.

Seorang warga setempat, Handi (36), mengatakan aksi tawuran dua kelompok remaja itu kerap terjadi dini hari menjelang sahur.

Remaja yang terlibat tawuran mempersenjatai diri dengan sarung yang berisi batu.

"Belum ada korban, tapi sangat meresahkan dan mengkhawatirkan. Karena, tidak hanya menggunakan sarung. Tapi sudah mereka modifikasi, yang ujung lilitan sarung sengaja diisi batu atau benda tumpul, sehingga sangat membahayakan," kata Handi.

Berdasarkan informasi, kata Handi, aksi tawuran dua kelompok remaja, yaitu remaja asal Kampung Pasangrahan dan Ciranjang itu berawal dari saling ejek di media sosial.

"Mereka bahkan sebelumnya janjian untuk aksi tawuran di ruas jalan raya Bandung-Cianjur, tepatnya depan ruko. Saling ejek di media sosial dan janjian tawuran," katanya.

Handi meminta kepolisian setempat agar segera turun tangan menertibkan para remaja yang terlibat aksi tawuran itu.

"Mungkin, para remaja yang terlibat tawuran tahu jadwal di saat tidak ada patroli polisi. Sehingga, belum ada yang dapat diamankan. Sangat meresahkan, dan khawatir muncul korban jiwa jika dibiarkan tetap terjadi," ujarnya.

Sementara itu, seorang pengendara Rahman (28) mengaku terpaksa menepikan kendaraannya saat aksi tawuran dua kelompok remaja pecah.

"Ngeri juga, jika dipaksakan melaju takut tertabrak atau justru mereka yang merusak kendaraan. Karena mereka tawuran di tengah jalan raya. Harus segera ditertibkan," kata Rahman.

Baca juga: Hendak Perang Sarung, Sembilan Remaja Diamankan Polisi di Indramayu, Sarung Dibentuk Seperti Samurai

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved