Sambil Gendong Bayi, Emak-Emak Antusias Ikut Vaksinasi Berhadiah Minyak Goreng diWeru Lor Cirebon

Warga yang telah mengikuti vaksinasi baik dosis pertama, kedua, maupun booster langsung diberikan hadiah satu liter minyak goreng kemasan botol.

Tribun Cirebon/ Ahmad Imam Baehaqi
Emak-emak saat disuntik vaksin Covid-19 sambil menggendong bayinya di Balai Desa Weru Lor, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon, Selasa (5/4/2022) malam. 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Sejumlah emak-emak tampak antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 di Balai Desa Weru Lor, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon, Selasa (5/4/2022) malam.

Bahkan, beberapa di antaranya juga tampak mengantre sambil menggendong bayinya meski vaksinasi yang diselenggarakan Polresta Cirebon itu belum dimulai.

Dalam kegiatan itu, warga yang telah mengikuti vaksinasi baik dosis pertama, kedua, maupun booster langsung diberikan hadiah satu liter minyak goreng kemasan botol.

Baca juga: Menjelang Masa Mudik Lebaran, Polresta Cirebon Kebut Vaksinasi Booster hingga Sasar Jemaah Tarawih

"Saya divaksin dosis kedua, alhamdulillah dapat hadiah minyak goreng juga," ujar Sumarni (37) warga Desa Weru Lor saat ditemui di lokasi vaksinasi.

Ia mengaku sengaja membawa putra keduanya yang berusia tiga tahun, karena keluarganya masih salat tarawih di masjid sehingga tidak ada yang menjaganya di rumah.

Namun, Sumarni yang kala itu mengenakan kaus kuning menolak disebut ikut vaksinasi karena hadiah minyak goreng yang disediakan petugas.

"Sudah waktunya divaksin kedua, kalau minyak goreng ini saya anggap sebagai bonus saja, karena kebetulan ada hadiahnya," kata Sumarni.

Sementara emak-emak lainnya, Curwati (33), mengaku senang mendapat minyak goreng setelah disuntik vaksin Covid-19 dosis pertama.

Ia mengatakan, baru menjalani vaksinasi karena baru melahirkan beberapa bulan lalu sehingga tim kesehatan menyarankan untuk menundanya.

"Saya ingin divaksin dari dulu, tapi karena hamil besar kemudian melahirkan jadi baru bisa sekarang, dan alhamdulillah dapat minyak goreng," ujar Curwati.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, menyampaikan, sengaja menyiapkan minyak goreng sebagai trigger untuk menarik antusias warga divaksin Covid-19.

Baca juga: Jemaah Salat Tarawih di Indramayu Ikut Vaksinasi, Pulangnya Dapat Hadiah Sarung dan Minyak Goreng

Pihaknya bersyukur, hal tersebut mendapat respons positif dan menyedot animo masyarakat untuk mengikuti vaksinasi di Balai Desa Weru Lor.

"Minyak goreng ini sekadar untuk membantu masyarakat terkait kondisi minyak goreng curah yang mengalami kelangkaan," kata Arif Budiman.

Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved