Penjual Mulai Jajakan Parsel yang Beragam, dari Makanan, Peralatan Dapur Hingga Perlengkapan Tidur

Sejumlah toko di Kota Bandung, Jawa Barat, sudah mulai menjual parsel atau bingkisan untuk Idul Fitri, Selasa (5/4/2022).

Penulis: Deanza Falevi | Editor: Darajat Arianto

Laporan Wartawan Tribunjabar.id, Deanza Falevi

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Sejumlah toko di Kota Bandung, Jawa Barat, sudah mulai menjual parsel atau bingkisan untuk Idul Fitri, Selasa (5/4/2022).

Berdasarkan pantauan Tribunjabar.id, di Jalan Buah Batu dan Jalan Cikawao terlihat penjual parsel berjejer dan menawarkan berbagai model parsel.

Adit (25), penjaga toko Pratama Parsel yang berada di Jalan Cikawao No. 31, Kelurahan Cikawao, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung, mengatakan parsel-parsel untuk Lebaran telah disiapkan sebelum Ramadan tiba.

"Sudah disiapkan jauh-jauh hari, karena penjualannya bisa sampai 1.000 pcs parsel setiap tahun," ujar Adit.

Adapun isian dari parsel bisa berbagai macam di antaranya makanan, minuman, peralatan dapur, dan perlengkapan tempat tidur.

"Bisa macam-macam isinya, bisa sesuai permintaan juga," kata Adit.

Adit menjelaskan, harga parsel lebaran yang dijual di Pratama Parsel dibanderol dengan kisaran Rp 85.000 hingga Rp 6 juta.

Selain menjual secara langsung di toko, Adit mengatakan, Pratama Parsel juga tersedia di toko online.

"Kami memanfaatkan penjualan online, karena kondisi pandemi seperti ini kebanyakan yang membeli melalui online juga," ucapnya.

Dengan diperbolehkannya mudik dan aturan ketat PPKM dilonggarkan, Adit berharap, ia dan pedagang parsel lainnya dapat menjual paket parsel lebih banyak dibandingkan tahun lalu. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved