Jasa Raharja Pastikan 6 Korban Kecelakaan Maut di Jalur Pantura Gebang Dapat Santunan Rp 50 Juta

Tim khusus itu langsung diterjunkan sesaat setelah jenazah para korban dievakuasi ke RSUD Waled oleh petugas Satlantas Polresta Cirebon.

Tribun Cirebon/ Ahmad Imam Baehaqi
Kepala Jasa Raharja Perwakilan Cirebon, Okto Arif Primanto. 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Jasa Raharja Perwakilan Cirebon memastikan enam korban meninggal dunia dalam kecelakaan maut di Jalur Pantura Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon, mendapat santunan.

Kepala Jasa Raharja Perwakilan Cirebon, Okto Arif Primanto, mengatakan, santunan itu akan diserahkan kepada ahli waris para korban kecelakaan yang terjadi pada Minggu (3/4/2022) siang tersebut.

Menurut dia, berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 15 tahun 2017 ahli waris korban meninggal dunia dalam kecelakaan lalu lintas diberi santunan senilai Rp 50 juta.

Baca juga: Nasib Pilu Korban Kecelakaan Maut di Ciledug, Meninggal Terlindas Mobil, Sepeda Motornya Pun Hilang

"Kami langsung mengirimkan tim khusus ke RSUD Waled, Kabupaten Cirebon, untuk mendata identitas keenam korban," ujar Okto Arif Primanto saat ditemui di Jasa Raharja Perwakilan Cirebon, Jalan Wahidin, Kota Cirebon, Selasa (5/4/2022).

Ia mengatakan, tim khusus itu langsung diterjunkan sesaat setelah jenazah para korban dievakuasi ke RSUD Waled oleh petugas Satlantas Polresta Cirebon.

Usai mendapatkan data korban, pihaknya melimpahkan laporan itu ke Jasa Raharja Perwakilan Pekalongan karena enam korban tersebut merupakan warga Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

Bahkan, pihaknya memastikan dari laporan yang diterimanya, Jasa Raharja Perwakilan Pekalongan telah menyerahkan santunan tersebut kepada ahli waris seluruh korban.

"Santunan tersebut ditransfer langsung ke rekening ahli waris para korban, sehingga Jasa Raharja Perwakilan Pekalongan hanya menyerahkan secara simbolis buku tabungannya," kata Okto Arif Primanto.

Diberitakan sebelumnya, kecelakaan minibus Avanza menghantam truk tangki di Jalur Pantura Kecamaran Gebang, Kabupaten Cirebon, terjadi pada Minggu siang kira-kira pukul 13.00 WIB.

Dalam peristiwa itu, tiga korban dinyatakan meninggal dunia di lokasi kejadan dan tiga korban lainnya mengembuskan nafas terakhirnya di RSUD Waled, Kabupaten Cirebon.

Baca juga: Kecelakaan Maut di Cirebon, 6 Orang Meninggal, Tak Ada Jejak Pengereman Avanza Sebelum Hantam Truk

Keenam korban merupakan pengemudi dan penumpang minibus Avanza dan berdasarkan hasil identifikasi mereka tercatat sebagai warga Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

Dari hasil olah TKP diduga pengemudi Avanza trtsebut mengantuk sehingga oleng ke kiri dan menabrak truk yang tengah menambal ban dan diparkir di sisi jalan.

Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved