Berita Bank bjb

Bank bjb Dukung Pemprov Jabar Cetak Wirausaha Guru dan Siswa SMK

Bank bjb mendukung Pemprov Jabar melalui Dinas Pendidikan Jawa Barat mencetak wirausaha guru dan siswa SMK

Penulis: Kemal Setia Permana | Editor: Siti Fatimah
Dok. Bank bjb
Kantor Pusat Bank bjb, Jalan Naripan, Kota Bandung 

TRIBUNJABAR.ID, KARAWANG - Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat terus berupaya mendorong program untuk mencetak para wirausaha di kalangan guru dan siswa sekolah menengah kejuruan (SMK).

Terkait program pemprov ini, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (bank bjb) akan selalu turut mendukung penuh terciptanya kalangan wirausaha guru dan siswa SMK

Hal ini terlihat dari bukti nyata bank bjb  dalam acara Program Penerapan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) pada 35 SMK Negeri Pendidikan Provinsi Jawa Barat yang mendapatkan apresiasi dari Kemendagri, dan pameran dari sekolah pencetak wirausaha termasuk di dalamnya pameran hasil Produk SMK.

Baca juga: Bank bjb Komitmen Tingkatkan Ekonomi Umat

Hadir dalam giat ini Ketua Dekranasda Jawa Barat Atalia Praratya Ridwan Kamil dan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Dedi Supandi. Selain itu, dihadiri juga oleh Pemimpin Divisi Kredit UMKM bank bjb, Denny Mulyadi.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb, Widi Hartoto, mengatakan bahwa bank bjb senantiasa mendukung program-program yang digulirkan Pemprov Jawa Barat di berbagai bidang.

"Sebagai mitra strategis, bank bjb, akan selalu mendukung penuh program Pemprov Jawa Barat melalui fasilitas layanan yang dimiliki bank bjb, mulai dari pembiayaan hingga pemberdayaan," ujar Widi dalam keterangan resmi belum lama ini.

Baca juga: bank bjb Sinergi dengan PWNU Jabar Tingkatkan Ekonomi Umat

Dalam acara ini Pemimpin Divisi Kredit UMKM bank bjb menyerahkan secara simbolis penggunaan Aplikasi bjb Disentra.

Aplikasi bjb Disentra adalah aplikasi berbasis android yang dibuat oleh bank bjb sebagai media informasi dan interaksi UMKM guna meningkatkan pengetahuan dan jejaring pemasaran UMKM. 

"Aplikasi ini nantinya menjadi salah satu media pemenuhan pengetahuan perbankan dan kewirausahaan bagi guru dan siswa SMK," katanya.

Widi mengatakan bahwa giat ini juga merupakan bagian dari rangkaian kerjasama antara Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat dengan bank bjb dalam pembinaan SMK Negeri di Jawa Barat yang telah diwujudkan dalam bentuk pelatihan kepada Para Kepala Sekolah, Guru dan siswa SMK bulan Februari dan Maret 2022.

Baca juga: Bank BJB Raih Penghargaan Indonesia Human Resources Award 2022

pelatihan yang diselenggarakan bank bjb ini telah diikuti oleh 476 peserta. Pada pelatihan ini peserta telah diberikan materi edukasi perbankan, financial intelligence, pengenalan Program PESAT, bjb Digi dan aplikasi bjb Disentra.

Aplikasi bjb Disentra merupakan salah satu media pembelajaran yang telah dikembangkan bank bjb untuk mendukung Program PESAT (Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Terpadu). 

"PESAT adalah nama sebuah program pemberdayaan ekonomi masyarakat yang dilakukan secara terpadu yang dimiliki oleh bank bjb sebagai salah satu layanan perbankan untuk meningkatkan kompetensi dan kapasitas usaha bagi pelaku usaha," ujarnya.

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved