Breaking News:

Sebut Perekonomian Kota Cirebon Mulai Menggeliat, Sekda Minta Masyarakat Tetap Jaga Prokes

Hingga kini realisasi pajak reklame telah mencapai 21 persen, pajak hotel 24 persen, pajak restoran hampir 22 persen.

Tribun Cirebon/ Ahmad Imam Baehaqi
Sekda Kota Cirebon, Agus Mulyadi. 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Sekda Kota Cirebon, Agus Mulyadi, menyebut saat ini perekonomian di Kota Cirebon mulai menggeliat.

Hal itu terlihat dari realisasi pajak daerah dari sejumlah sektor perekonomian yang mulai meningkat setelah pemerintah melonggarkan sejumlah aktivitas.

Bahkan, menurut dia, target pajak daerah di Kota Cirebon hampir mencapai titik optimal hinga triwulan pertama pada tahun ini.

Baca juga: Pengakuan Suami di Cirebon Aniaya Istri hingga Benamkan kepala di Air, Kini Menyesal

"Dilihat dari dashboard hingga 31 Maret 2022 capaian pajak rata-rata perbulannya delapan persen," ujar Agus Mulyadi saat ditemui di Balai Kota Cirebon, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Sabtu (2/4/2022).

Ia mengatakan, hingga kini realisasi pajak reklame telah mencapai 21 persen, pajak hotel 24 persen, pajak restoran hampir 22 persen.

Namun, pihaknya mengakui capaian pajak parkir dan hiburan di Kota Cirebon masih tertekan di angka 10 persen karena belum beroperasi optimal.

Selain itu, ia juga mengingatkan masyarakat Kota Udang tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Jangan sampai perkonomian yang mulai menggeliat ini tertahan akibat kasusnya melonjak lagi, sehingga kami berpesan prokesnya tetap dijaga," kata Agus Mulyadi.

Agus menyampaikan, saat ini Pemkot Cirebon bersama TNI - Polri juga tengah menggencarkan vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau booster.

Baca juga: Jadwal Imsakiah dan Buka Puasa 1 Ramadan Sampai 20 Ramadan 1443 H di Wilayah Kabupaten Cirebon

Pasalnya, vaksinasi booster di Kota Cirebon masih rendah sehingga harus digenjot untuk meningkatkan capaiannya sesuai yang ditargetkan.

"Kami mohon kesadaran masyarakat untuk mengikuti vaksinasi booster, dan tetap mematuhi prokes, minimal maskernya jangan lepas," ujar Agus Mulyadi.

Sumber: Tribun Cirebon
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved