Dua Balita Asal Lembang Tewas Tenggelam di Kolam Renang Villa, Masuk Tak Ketahuan Saat Penjaga Salat

Dua balita warga Kampung Cibeunying, Desa Cibodas, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) tewas setelah tenggelam di kolam renang Villa Bell

Penulis: Hilman Kamaludin | Editor: Darajat Arianto
KOMPAS.COM
Ilustrasi Tenggelam. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG BARAT - Dua balita warga Kampung Cibeunying, RT 03/ 13, Desa Cibodas, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) tewas setelah tenggelam di kolam renang Villa Bellevue, Sabtu (2/4/2022).

Balita yang merupakan kakak adik itu adalah Riri (3) dan Rafa (4) itu tewas tenggelam di kolam renang villa yang kedalamannya sekitar 1 meter sampai 1,5 meter. 

Kepala Desa Cibodas Dindin Sukaya mengatakan, kejadian tersebut bermula saat kedua balita itu masuk ke area villa yang terdapat kolam renangnya tanpa diketahui oleh orangtua korban, termasuk penjaga villa

"Kemudian mereka main di dekat kolam renang villa, mungkin tercebur atau bagaimana, sampai ditemukan mengambang dan sudah meninggal dunia," ujarnya saat dihubungi, Minggu (3/4/2022).

Ia mengatakan, sebelum kejadian itu keadaan pagar villa yang berbatasan dengan permukiman warga itu sama sekali tidak terkunci seperti biasanya.

Sehingga kedua korban tersebut bisa masuk tanpa ada yang mengetahui karena saat itu penjaga villa kebetulan sedang menjalankan ibadah salat ashar.

"Jadi tidak terpantau ada yang masuk. Anak sekecil itu kan seharusnya dipantau terus sama orangtua," kata Dindin.

Menurutnya, kejadian ini murni karena kelalaian orangtua karena kedua anaknya tidak diawasi, apalagi usia anak tersebut masih balita.

Untuk saat ini, kata dia, kejadian tersebut sudah diselesaikan secara kekeluargaan dan keluarga korban juga sudah menerima kejadian tersebut sebagai musibah.

"Kemarin sudah bermusyawarah dan keluarga menerima ini sebagai musibah. Untuk korban sudah dimakamkan, yang Riri kemarin kalau Rafa baru dimakamkan hari ini," ucapnya. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved