Monev Vaksinasi, Wabup Terus Dorong Partisipasi Masyarakat dan Ingatkan Prokes

Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri meninjau pelaksanaan vaksinasi di sejumlah Kecamatan, Kamis, 6 Januari 2022, pastikan capaian vaksinasi

Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri meninjau pelaksanaan vaksinasi di sejumlah Kecamatan, Kamis, 6 Januari 2022 

TRIBUNJABAR.ID - Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri meninjau pelaksanaan vaksinasi di sejumlah Kecamatan, Kamis, 6 Januari 2022. Hal itu untuk memastikan capaian vaksinasi terutama dosis ke dua.

H. Iyos memulai peninjauan vaksinasi di Kampung Panarosan, RT 2/7, Desa Cimangkok, Kecamatan Sukalarang. Vaksinasi di Kecamatan tersebut, berbasis ke RT-an. Sehingga, memudahkan warga untuk mendapatkan vaksinasi.

Peninjauan dilanjutkan ke Kecamatan Cireunghas dimana pelaksanaan Vaksinasi di daerah tersebut, dipusatkan di Kantor Desa Cikurutug. Peninjauan terakhir di Kantor Desa Sukaraja, Kecamatan Sukaraja.

H. Iyos mengatakan, vaksinasi dosis pertama di Kabupaten Sukabumi sudah memenuhi target. Bahkan saat ini sudah berada di angka 73 persen lebih sementara vaksin ke dua masih di bawah, sehingga perlu dipacu

Selain meninjau pelaksanaan vaksinasi, H. Iyos pun menyosialisasikan vaksinasi anak. Mengingat anak berusia 6 -11 tahun ke atas sudah bisa divaksin.

"Ini sekaligus sosialisasi vaksinasi anak. Apalagi, vaksinasi anak harus disegerakan juga," ucapnya.

Berkaitan vaksinnya sendiri, menurut H. Iyos masih tersedia. Sehingga, tidak perlu khawatir kekurangan.

"Vaksin tersedia, tinggal penentuan untuk pelaksanaan vaksinasi saja, karena itu, ayo warga yang belum divaksin untuk segera datang ke tempat -tempat vaksinasi," terangnya.

Selain itu, protokol kesehatan untuk terus dilakukan. Meskipun telah divaksin.

"Penerapan protokol kesehatan harus terus diterapkan. Ini menjadi kewajiban semua," pungkasnya.

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved