Liberalisasi Begitu Masif, Ineu Purwadewi Ingatkan Generasi Muda Harus Paham Empat Pilar Kebangsaan

Ketua Banteng Muda Indonesia (BMI) Jabar, Ineu Purwadewi Sundari mendorong generasi muda untuk sosialisasikan empat pilar kebangsaan

Istimewa
Ketua Banteng Muda Indonesia (BMI) Jabar, Ineu Purwadewi Sundari 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Ketua Banteng Muda Indonesia (BMI) Jabar, Ineu Purwadewi Sundari mendorong generasi muda untuk sosialisasikan empat pilar kebangsaan di momen peringatan ke 22 BMI.

Hal itu semata untuk menguatkan wawasan kebangsaan mengingat liberalisasi dari berbagai aspek saat ini begitu masif.

Ineu Purwadewi berharap kader BMI menjadi motor untuk sosialisasi empat pilar ini di daerahnya masing-masing. Wakil Ketua DPRD Jabar ini pun menyebut empat pilar sebagai hal penting karena dapat memberi dampak positif bagi penerus bangsa utamanya pemuda atau generasi milenial.

"Semoga generasi muda bisa mengimplementasikan empat pilar ini dan dapat menjawab tantangan internal juga eksternal. Mereka harus bisa hadapi tantangan dengan hal positif jangan sampai terkontaminasi dan jangan sampai tak memahami empat pilar kebangsaan," kata politisi PDI Perjuangan Dapil Sumedang, Majalengka, Subang ini.

Baca juga: Generasi Milenial Kelak jadi Pemimpin, Karena Itu Perlu Pahami Empat Pilar Kebangsaan

Dia juga mengimbau semua warga utamanya pemuda untuk tak menangkap mentah-mentah informasi dari luar yang mungkin tak sesuai dengan etika dan bermasyarakat.

Menurutnya, kesadaran pada pengamalan Pancasila mulai berkurang dan adanya berita hoax dapat mempengaruhi para generasi muda.

"Ideologi Pancasila harus digencarkan agar bangsa Indonesia semakin mantap dengan persatuan dan kesatuan. Sebab, pengamalan dan implementasi Pancasila sangat perlu dan diharapkan masyarakat. Semoga BMI bisa tetap menjadi organisasi kepemudaan yang penuh kreativitas dan inovatif serta menjadi salahsatu sayap partai PDI Perjuangan handal," ujarnya.(*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved