Berita Bank bjb

Gelar RUPST Tahun Buku 2021, BJBR Bagikan Dividen Rp1,042 Triliun

PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk, (bank bjb) melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Tahun Buku 2021

Penulis: Kemal Setia Permana | Editor: Siti Fatimah
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (ketiga dari kanan) bersama Ketua DPRD Jawa Barat Taufik Hidayat (ketiga dari kiri), Direktur Utama Bank BJB Yuddy Renaldi (kanan), Komisaris Utama Independen Bank BJB Farid Rahman (kedua dari kanan), dan pihak terkait lainnya berfoto bersama di sela-sela Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Tahun Buku 2021 PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk. (Bank BJB) di Trans Luxury Hotel, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (30/3/2022). Hasil RUPST tersebut salah satunya penetapan penggunaan laba bersih perseroan termasuk pembagian dividen untuk Tahun Buku 2021, yakni sebesar Rp1,042 triliun atau sebesar Rp99,11 per lembar saham. Angka tersebut setara dengan 51,77 persen dari laba bersih yang berhasil dibukukan oleh Bank BJB di Tahun Buku 2021. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk, (bank bjb) melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Tahun Buku 2021 di Bandung, Rabu (30/03/2022).

Kegiatan RUPST bank berkode BJBR ini dihadiri oleh seluruh kepala daerah provinsi, 

Kabupaten dan kota se-Jawa Barat dan Banten atau kuasanya serta para pemegang saham publik. RUPST ini memberikan persetujuan atas Laporan Tahunan Direksi termasuk pengesahan Laporan Keuangan Perseroan dan Laporan Pelaksanaan Tugas Pengawasan Dewan Komisaris untuk Tahun Buku 2021.

Dengan agenda tersebut, RUPST juga sekaligus memberikan pelepasan atau pembebasan tanggung jawab sepenuhnya (acquit et decharge) kepada anggota Direksi dan Dewan Komisaris atas tindakan pengurusan dan pengawasan yang telah dilaksanakan sepanjang Tahun Buku 2021.

Agenda lainnya adalah penetapan penggunaan laba bersih perseroan termasuk pembagian dividen untuk Tahun Buku 2021, yakni sebesar Rp1,042 triliun atau sebesar Rp 99,11per lembar saham.

Angka tersebut setara dengan 51,77 persen dari laba bersih yang berhasil dibukukan oleh bank bjb di Tahun Buku 2021.

RUPST telah memberikan kuasa dan kewenangan kepada bank bjb dengan tetap memperhatikan peraturan perundang-undangan dan praktik tata kelola yang baik untuk mengatur tata cara pembayaran dividen tahun 2021.

Selain itu, dilakukan pula penunjukan Akuntan Publik dan Kantor Akuntan Publik untuk mengaudit Laporan Keuangan Perseroan Tahun Buku 2022, dilanjutkan dengan penyampaian Laporan Realisasi Penggunaan Dana Hasil Penawaran Umum Perseroan, persetujuan dan pengkinian Rencana Aksi (Recovery Plan) Perseroan, Laporan Rencana Aksi Korporasi Perseroan, Perubahan Anggaran Dasar Perseroan.

Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, mengaku sangat puas dengan kinerja bank bjb yang ia sebut sangat memuaskan.

"Hari ini sangat menggembirakan, ada peningkatan pembagian dividen sebesar Rp 100 miliar menjadi Rp 1,042 triliun yang akan dibagikan kepada para pemegang saham. Ini menandakan bahwa bank bjb juara, luar biasa dan tentunya membanggakan bagi kita semua," ujar Ridwan Kamil setelah RUPST.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved