Persib Bandung

Persib Bandung Targetkan Kemenangan Sebagai Kado Perpisahan yang Manis Bagi Bobotoh Musim Ini

ersib Bandung akan menuntaskan laga pamungkasnya di BRI Liga 1 musim 2021/2022, dengan menghadapi PS. Barito Putera dengan target kemenangan

Penulis: Cipta Permana | Editor: Darajat Arianto
ligaindonesiabaru.com
Ardi Idrus (kanan) ikut merayakan gol yang dicetak David da Silva. Ardi kemudian dikartu merah di laga Persib Bandung melawan Persebaya Surabaya. 

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Cipta Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Persib Bandung akan menuntaskan laga pamungkasnya di BRI Liga 1 2021 musim 2021/2022, dengan menghadapi PS Barito Putera, di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Kamis (31/3/2022).

Meski hasil pertandingan tidak mempengaruhi apapun bagi tim Maung Bandung yang kokoh di peringkat kedua klasemen, dengan poin 68 dari 33 pertandingan, serta resmi memperoleh tiket AFC Cup musim depan.

Namun, hal ini menjadi amat penting bagi tim lawan, karena pertandingan kontra Persib Bandung akan turut mempengaruhi nasib Barito Putera di ajang Liga 1 musim depan.

Apalagi, kini tim berjuluk Laskar Antasari itu tengah berjuang di papan bawah klasemen, urutan ke-15, dengan torehan 35 poin. Atau hanya berjarak dua poin dengan Persipura Jayapura yang berada di zona degradasi atau peringkat 16, dengan 33 poin.

Serta berselisih satu poin dengan PSS Sleman yang berada di peringkat ke-14, dengan kumpulan 36 poin.

PT. LIB pun telah menetapkan bahwa pertandingan pekan ke-34, tiga tim papan bawah, yaitu Persipura Jayapura, Barito Putera, dan PSS Sleman akan bertanding menghadapi lawan-lawannya di waktu dan hari yang sama. Artinya, pekan ini menjadi laga hidup dan mati bagi ketiga tim tersebut.

Di sisi lain, Persib Bandung ingin memberikan 'kado perpisahan' bagi Bobotoh yang telah mendukung perjalanan tim Pangeran Biru musim ini, meskipun dengan penuh keterbatasan akibat situasi pandemi covid-19, yaitu tidak dapat hadir langsung ke stadion. 

Musim depan, dengan berubahnya status pandemi menjadi endemi, tentu dukungan langsung Bobotoh di stadion sangat dinantikan para punggawa Maung Bandung. Apalagi musim depan Marc Klok dan kawan-kawan akan berlaga di dua kompetisi, yaitu Liga 1 Indonesia dan Piala AFC.

Harapan itu pun ditunjukan oleh Nick Kuipers, dalam unggahan di akun Instagram pribadinya, @kuipersnick, beberapa hari lalu. Selain mencurahkan perasaannya terkait perjalanan Persib musim ini, namun ia pun bertekad untuk bangkit dan meraih hasil lebih baik lagi musim depan.

"Saya sangat bangga dengan perjuangan seluruh pemain dalam melewati tahun yang sulit ini. Bahkan, perjuangan ini tidak mudah, apalagi kita terus bertanding di luar kandang yang jauh dari rumah," tulisnya.

Mantan pemain ADO Den Haag, Liga Belanda itu, menegaskan, ketika kompetisi musim depan sudah berlangsung normal dan bisa ditonton oleh Bobotoh ke stadion. Ia berjanji akan memberikan kemampuannya untuk capaian yang lebih baik. 

"Musim depan bersama Bobotoh yang memenuhi stadion, kami akan bangkit dan memberikan yang lebih baik lagi," katanya.

Hal senada ditunjukkan Marc Klok, dalam unggahan di akun Instagram pribadinya @marcklok, pemain naturalisasi asal Belanda tersebut menuliskan, bahwa meskipun Persib Bandung gagal menjadi juara musim ini, namun ia mencoba mengambil hikmah dari capaian prestasi tersebut.

"Kita harus melihat sisi positif, kita menjadi runner-up di kompetisi yang ketat ini, lolos AFC Cup, dan menjadi tim yang paling sedikit kebobolan di liga ini. Kita patut bangga, tapi kita tidak boleh berpuas diri. Maka, kita akan buat ini, untuk menjadi lebih baik di tahun berikutnya," tulisnya Jumat (25/3/2022).

Oleh karena itu menurutnya, tim Persib Bandung harus terus meningkatkan kualitasnya. 

Gelandang bertahan dengan nomor punggung 23 tersebut, mengaku bangga terhadap seluruh pemain dan ofisial atas upaya dan kerja keras bagi tim sejauh ini.

Meski menyampaikan selamat atas gelar juara kepada Bali United, namun ia memperingatkan tim Serdadu Tridatu, agar mampu konsisten dalam penampilannya, karena musim depan Persib Bandung dan Bali United akan kembali berhadapan.

"Selamat bagi Bali United atas gelar juara mereka. Tapi mereka harus bisa konsisten untuk mempertahankannya, karena kami akan datang dan mengambilnya tahun depan," ucapnya. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved