MENOLAK Bercinta Dua Kali, Neng Eci di Kuningan Dihabisi Mahasiswa 19 tahun di Kamar Kos

Neng Eci alias Sri Agustina dihabisi di kamar kos di Kabupaten Kuningan pada 18 Maret 2022 karena menolak bercinta. Pelakunya, mahasiswa 19 tahun. 

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Mega Nugraha
Kompas
Ilustrasi Mayat 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRUBUNJABAR.ID,KUNINGAN - Neng Eci alias Sri Agustina dihabisi di kamar kos di Kabupaten Kuningan pada 18 Maret 2022 karena menolak bercinta. Pelakunya, mahasiswa 19 tahun. 

Neng Eci ditemukan tewas di kamar kos di Blok Cikawung, Kelurahan Cijoho Kabupaten Kuningan. Sebelum pengungkapan, polisi mengungkap penyebab kematian Neng Eci.

"Hasil otopsi tim forensik dikeluarkan secara tertulis, korban diketahui kehabisan nafas yang dilakukan bekap oleh pelaku," kata Kapolres Kuningan AKBP Dhany Aryanda saat menjelaskan kepada wartawan di Mapolres Kuningan, Senin (28/3/2022).

Ia mengatakan, sebelum dihabisi, Neng Eci sempat dianiaya pelaku. 

Baca juga: TADI Malam Warga Dengar Jeritan Wanita di Kamar Kos di Kuningan, Neng Eci Ditemukan Tak Bernyawa

"Iya, untuk sekitar bola mata korban itu diketahui ada tanda berwarna merah, kemudian dari dalam mulut diketahui ada luka juga. Tidak hanya itu, dalam paru - paru korban juga diketahui bahwa kematian itu disebabkan atas tindakan membekap pelaku terhadap korban," katanya.

Penangakapan pelaku setelah polisi memeriksa sejumlah saksi, barang bukti dan olah TKP di lokasi kejadian. Barang bukti yang jadi petunjuk terungkapnya pelaku antara lain, 1 dus handphone, 2 unit handphone, dan 3 lembar screenshot bukti penjualan HP. 

Selain itu, barang bukti 1 buku catatan, 1 jaket kulit, 1 topi, 1 masker hitam dan tas selempang.

Lalu botol obat insektisida, 1 lembar kertas bertuliskan Gue Cape Hidup, 1 buah anak kunci pintu, 1 buah kondom masih utuh dalam kemasan. Baju milik korban yang di gunakan pelaku, selimut dan bantal, serta satu lembar foto korban.

Dari barang bukti itulah, kata Kapolres Kuningan, petugas akhirnya bisa mengungkap dan menangkap terduga pelaku perampasan nyawa Neng Eci.

"Jadi, untuk keberhasilan menangkap terduga pelaku kasus pembunuhan itu berawal dari pengumpulan barang bukti dan sejumlah saksi. Untuk barang bukti selain tadi, satu unit sepeda motor pun kami amankan," ujarnya.

Mengenai sosok terduga pelaku pembunuh ini diketahui sebagai mahasiswa di Kuningan dengan inisial FN (19).

"Pelaku adalah mahasiswa di Kuningan. Dalam lima hari setelah kejadian yang menghilangkan nyawa korban, kami berhasil menangkap terduga pelaku di rumahnya di Kecamatan Lebakwangi," ungkap Kapolres Kuningan AKBP Dhany Aryanda.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved