Persib Bandung

Kabar Bahagia, 6 Pemain Persib Perpeluang Jadi Pemain Terbaik Liga 1 2021/2022, Versi APPI

Persib Bandung mendapat kabar bahagia menjelang melawan Barito Putera dalam laga  terakhir Liga 12021/2022.

Penulis: Cipta Permana | Editor: Tarsisius Sutomonaio
INSTAGRAM/@LIGA1MATCH
Pemain Persib Bandung melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Madura United pada laga pekan ke-31 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Minggu (13/3/2022). 

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Cipta Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Persib Bandung mendapat kabar bahagia menjelang melawan Barito Putera dalam laga  terakhir Liga 12021/2022.

Enam penggawa Persib Bandung masuk nominasi pemain terbaik yang dirilis Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI). 

Dilansir dari laman resmi APPI, appi-online.com, enam pemain Persib Bandung yang masuk dalam nominasi yaitu, Teja Paku Alam, Nick Kuipers, Ardi Idrus, Mohammed Rashid, Marc Klok, dan Beckham Putra Nugraha.

Teja Paku Alam sebagai nominator best goalkeeper, bersaing dengan Adilson Maringa (Arema FC) dan Awan Setho Raharjo (Bhayangkara FC). 

Di nominator best defender, Persib Bandung menyumbangkan Nick Kuipers dan Ardi Idrus .

Mereka bersaing dengan Anderson Salles (Bhayangkara FC), Wiliam Pacheco (Bali United FC), Ricky Fajrin (Bali United), Arif Satria (Persebaya Surabaya), Sergio Silva (Arema FC), I Made Andika Pradana Wijaya (Bali United FC), Alie Sesay (Persebaya Surabaya), dan Johan Ahmad Farizi (Arema FC).

Baca juga: Persib Bandung Bisa Tolong Langsung 1 dari 3 Tim yang Berpotensi Degradasi, Ini Skenarionya

Nominator best midfielder, Marc Klok dan Bassim Rashid bersaing dengan Renshi Yamaguchi (Arema FC), Eber Bessa (Bali United FC), Ciro Alves (Tira-Persikabo), Stefano Lilipaly (Bali United), Marselino Ferdinan (Persebaya Surabaya), Wahyu Subo Seto (Bhayangkara FC), Hugo Gomes (Madura United), dan Riko Simanjuntak (Persija Jakarta).

Lalu, gelandang Persib Bandung Beckham Putra masuk dalam jajaran nominasi pemain muda terbaik, bersama Marselino Ferdinan (Persebaya Surabaya) dan Bagas Kaffa (Barito Putera).

Para bomber Maung Bandung tidak terpilih dalam jajaran nominasi penyerang terbaik.

Gelandang Persib asal Palestina, Mohammed Rashid masuk tiga nominasi sekaligus, yaitu, gelandang terbaik, pesepakbola terbaik, dan pesepakbola favorit fan.

CEO APPI, M. Hardika Aji, mengatakan  Indonesian XI Footballers of The Year Liga 1 2021/22 merupakan program voting pemilihan pemain terbaik yang dilakukan oleh para pemain dari berbagai tim di Liga 1 2021/2022.

Baca juga: Wonderkid Persib Diharapkan Pulih, Robert Ingin Memainkannya di Laga Pamungkas Maung Bandung

"Sekarang ini kita sedang berada di Bali untuk melakukan voting dari semua pemain sepak bola atau pemain dari klub Liga 1 yang ada di sini, yang nantinya akan memilih yang terbaik dari kategori-kategori tersebut," ujarnya dalam cuplikan video di akun Instagram resmi APPI, @appi.official beberapa jam lalu.

Menurutnya, program ini pun menjadi tahun kedua yang telah diselenggarakan APPI. Pada edisi sebelumnya, gelandang Bali United, Fadhil Sausu terpilih sebagai pemain terbaik versi APPI tahun 2019.

"Program ini adalah program kedua kami, setelah sebelumnya di tahun 2019, kami pun melakukan hal yang sama, dan menetapkan Fadhil Sausu sebagai pemain terbaiknya. Saat ini siapa pemain terbaik, semua itu bergantung pada pilihan para pemain yang ditayangkan di channel APPI TV," ucapnya.

Akankah dari enam punggawa Persib Bandung mampu terpilih sebagai pemain terbaik versi APPI musim ini, dukung terus mereka untuk menjadi yang terbaik?

Dalam kegiatan "Indonesian XI Footballers of The Year Liga 1 2021/22", APPI akan memberikan penghargaan bagi para pemain di tim peserta Liga 1 musim ini, dengan nominasi, Best XI, Best Goalkeeper, Best Defender, Best Midfielder, Best Forward, Best Young Footballers, Best Footballers, dan Fans Favourite Footballers.

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved