Dianggap Sosok Ideal, Ridwan Kamil Didukung Warga Kaltim Maju di Pilpres 2024

Dukungan untuk Ridwan Kamil maju di Pilpres 2024 juga disuarakan warga Kaltim.

Istimewa
Gerakan Nasional Indonesia Juara mendeklarikan mendukung Ridwan Kamil jadi Capres 2024. Deklarasi dilakukan warga Kaltim. 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Dukungan kepada Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, untuk maju dalam Pilpres 2024 terus mengalir.

Kali ini dari datang Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Relawan yang tergabung dalam Gerakan Nasional Indonesia Juara menggelar deklarasi mendukung Ridwan Kamil sebagai calon Presiden 2024, Senin (28/3/2022).

Inisiator Gerakan Nasional Indonesia Juara, Nunung Sanusi, mengatakan Ridwan Kamil dinilai merupakan sosok ideal untuk memimpin Indonesia pada masa depan.

"Latar belakang Ridwan Kamil sudah tidak perlu diragukan lagi. Kang Emil punya prestasi bidang pemerintahan dan bidang profesinya sebagai arsitek," kata Nunung melalui ponsel, Selasa (29/3/2022).

Nunung meyakini, Ridwan Kamil punya kapasitas yang mumpuni untuk membawa Indonesia ke arah yang lebih baik, seperti harapan Gerakan Nasional Indonesia Juara yang tertuang dalam Manifesto Indonesia Juara.

Indonesia, kata Nunung, diharapkan mampu menjadi juara dalam berbagai bidang, mulai perekonomian, pendidikan maupun teknologi.

"Kami sangat yakin Kang Emil yang merupakan putra terbaik bangsa ini mampu membawa Indonesia menjadi juara," kata Nunung.

Acara deklarasi juga diisi pembacaan manifesto Indonesia juara oleh relawan Gerakan Nasional Indonesia Juara Kaltim, dilakukan oleh tokoh desa Kalimantan di Penajam Paser Utara, Kaltim. 

Seperti diketahui, katanya, Ridwan Kamil merupakan kepala daerah sarat prestasi nasional dan internasional.

Pengalamannya sebagai arsitek, menjadikan karakter kepemimpinannya penuh inovasi. Karya arsitek mantan Wali Kota Bandung itu tak hanya di Indonesia. Tetapi tersebar hingga ke benua Asia dan Eropa. 

Baca juga: Cerita Ridwan Kamil Jadi TKI di Amerika Kena PHK saat Istri Hamil Besar, Lahir di RS Warga Miskin

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved