VIRAL Tabungan Warga Bandung Dibobol Rp 135 Juta, Pihak Bank Sebut Tak Janji Bisa Kembalikan Uang

Dalam cuitannya Hebbie yang mengaku berdomisili di Bandung menceritakan bahwa rekening tabungan BCA-nya telah dibobol orang yang tidak bertanggung jaw

Editor: Ravianto
Istimewa
Hebbie Agus Kurnia, nasabah Bank Central Asia (BCA) asal Kota Bandung, menjadi korban skimming, duit Rp. 135 juta direkeningnya pun raib. Hebbie membagikan peristiwa yang menimpanya melalui akun media sosial twitter dan dan Instagram pribadinya. Dalam unggahannya, Hebbie mengaku menjadi korban skimming pada Minggu 27 Maret 2022. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Salah seorang nasabah BCA mengeluhkan pengalamannya soal pembobolan rekening pribadinya hingga mencapai Rp135 juta.

Hal tersebut diungkapkan oleh Hebbie Agus Kurnia melalui akun Twitter pribadinya, @hebosto pada Minggu (27/3/2022).

Cuitan Hebbie pun menjadi viral di Twitter. Hingga kini Senin (28/3/2022) cuitannya telah diretweet sebanyak 29,7 ribu kali dan disukai oleh 92,3 ribu pengguna Twitter lainnya.

Dalam cuitannya Hebbie yang mengaku berdomisili di Bandung menceritakan bahwa rekening tabungan BCA-nya telah dibobol orang yang tidak bertanggung jawab.

Uang sejumlah Rp135 juta milik Hebbie pun mendadak hilang pada Minggu(27/3/2022), pukul 01.00 WIB dini hari.

Namun yang membuat Hebbie kesal adalah pelayanan custemer service (CS) BCA yang memberitahukan padanya bahwa pihak BCA hanya sebagai investigator dalam masalah ini.

Selain itu pihak BCA tidak bisa menjanjikan bahwa uang miliknya yang hilang bisa kembali.

Hebbie pun merasa pelayanan CS BCA tersebut tidak masuk akal, karena pada dasarnya BCA yang paling mengetahui soal kronologis dan pelacakan waktu pembobolan rekeningnya.

"Dan gue sesalkan banget, emosi. @goodlifebca kalian lewas CS, di depan kasih tau ke saya sama istri kalau kalian 'hanya sebagai investigator, uang tidak janji kembali.'"

"Enggak make sense, ini platform kalian, kalian yang tau kronologis + pelacakan waktunya. Bahkan gue enggak bisa tau gimana bisa itu uang ditarik ATM sedangkan ini ATM di gue," kata Hebbie dalam cuitannya.

Hebbie pun mengharapkan bahwa dirinya sebagai nasabah BCA bisa mendapatkan rasa aman dari kejadian ini.

Bukan langsung diberi penekanan seakan-akan pihak BCA lepas tangan dan hanya bisa menjadi investigator dalam kejadian ini.

"Yang gue harap sebenernya, gue sebagai nasabah bisa dapet rasa aman dari kejadian ini. Bukan langsung dijeplak seakan kalian lepas tangan, hanya sebagai investigator @goodlifebca," ungkapnya.

Halaman
12
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved