Berita Bank bjb

Bank BJB Siapkan Anak Usaha Melantai di Bursa

PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (BJBR) kini tengah menyiapkan anak usaha syariahnya, bjb Syariah, untuk melantai di Bursa

Penulis: Kemal Setia Permana | Editor: Siti Fatimah
Direktur Utama bank bjb, Yuddy Renaldi 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG -  Setelah kuat menanamkan fondasi di sektor konvensional, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (BJBR) kini tengah menyiapkan anak usaha syariahnya, bjb Syariah, untuk melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI). Rencananya, bjb Syariah akan melantai pada paruh kedua 2022.

Direktur Utama bank bjb, Yuddy Renaldi, mengatakan bahwa bjb Syariah akan melaksanakan initial public offering (IPO) pada semester dua tahun ini.

"Selanjutnya, anak usaha syariah dipersiapkan untuk menjadi bank digital syariah," ujar Yuddy dalam pelaksanaan Public Expose pada 22 Maret 2022.

Baca juga: Begini Cara Bank BJB Cetak Wirausaha Guru dan Pelajar SMK

Menurut Yuddy, dalam upaya merealisasikan hal ini,  perseroan telah menyiapkan strategi untuk memasuki persaingan digital dengan menjadi hybrid bank. 

"Melalui bank hibrid, bank bjb akan mengombinasikan layanan perbankan secara fisik di 14 provinsi dengan layanan digital, termasuk layanan aplikasi Digi Mobile," katanya. 

Untuk diketahui bahwa selama ini, bank bjb tengah jor-joran mengembangkan infrastruktur IT melalui langkah kerjasama dengan sejumlah perusahaan IT ternama global.

Perusahaan-perusahaan IT ini adalah PT DCI, Alibaba dan Amazon Web Service. 

Baca juga: Right Issue bank bjb Lampaui Jumlah Penawaran, Setara 682.656.525 Saham Seri B yang Diterbitkan

Sementara keunggulan bank bjb selama ini adalah ekosistem yang kuat di value chain pemerintah daerah antara lain Aparatur Sipil Negara (ASN), wajib pajak, pasar tradisional, dn lain sebagainya.

Langkah optimistis perseroan juga didukung dengan meningkatnya laba dan nilai asset perusahaan.

Sementara dari sisi kinerja, bank berkantor pusat di Jakan Naripan ini menargetkan pertumbuhan kredit berada pada level 9 hingga 10 persen tahun ini yang hampir sama dengan target pertumbuhan Dana Pihak Ketiga.

Bank bjb pun menyiapkan strategi yaitu  ekspansi segmen konsumer yang merupakan captive market secara diversifikasi pada segmen komersial melalui value chain pemerintah daerah, proyek infrastruktur pemerintah, segmen KPR dan usaha mikro kecil dan menengah.

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved