Tempat Wisata di Bandung Ini Hadirkan Sensasi Seru dan Menegangkan di Habitat Dinosaurus dari Dekat

The Great Asia Africa (TGAA) Lembang, kini ada wahana baru yang menyuguhkan keseruan menjelajah habitat Dinosaurus menggunakan virtual reality

Penulis: Hilman Kamaludin | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNJABAR.ID/HILMAN KAMALUDIN
Sejumlah pengunjung saat mencoba virtual reality di wahana Bigdino, The Great Asia Africa Lembang, Minggu (27/3/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG BARAT - Wahana baru di objek wisata Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) terus bermunculan seiring berkembangnya teknologi canggih yang kini sudah sangat mudah untuk digunakan.

Seperti di objek wisata The Great Asia Africa (TGAA) Lembang, kini ada wahana baru yang menyuguhkan keseruan menjelajah habitat Dinosaurus menggunakan virtual reality yang berada di wahana Bigdino.

Untuk merasakan sensi itu, pengunjung harus memakai alat seperti kacamata, kemudian cukup berdiri di sebuah tempat yang berukuran kecil. Di tempat yang bisa digoyangkan ini, para pengunjung cukup berpegangan ke sebuah besi.

Dengan teknologi tersebut, pengunjung bisa merasakan sensasi berada di habitat Dinosaurus yang sangat begitu nyata. Bahkan, pengunjung juga bisa merasakan berjalan di hutan Dinosaurus layaknya menggunakan kendaraan.

Nantinya pengunjung akan melihat dan mendengar suara khas berbagai jenis Dinosaurus berukuran besar yang sedang berjalan, sehingga dengan suasana itu membuat pengunjung bisa semakin merasakan nyatanya berada di dalam habitat hewan purba tersebut.

"Virtual reality Bigdino ini, konsepnya menonton dunia virtual menggunakan headset yang berfungsi melihat video 360, jadi kita seakan-akan melihat dunia itu real," ujar Pengelola Wahana Bigdino, Aris Septian, di TGAA Lembang, Minggu (27/3/2022).

Aris mengatakan, dalam wahana virtual reality tersebut, pengelola menyediakan tiga konten atau video tentang Dinosaurus, dunia laut, dan roller coaster dengan durasi waktu sekitar 8-10 menit.

"Kontennya ada tiga film, pertama tentang Dinosaurus, terus under water yang seakan-akan kita ada di dunia laut karena ada ikan, ada Mosasaurus juga disitu, mahluk purba juga ada, dan terakhir kita kasih roller coaster," katanya.

Ketiga konten video tersebut, bisa membuat pengunjung benar-benar merasakan nyatanya sedang berada di dunia itu, bahkan konten roller coaster bisa membuat pengunjung berteriak histeris karena sangat menantang.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved