Ribuan Orang dari Koalisi Masyarakat Sipil Priangan Timur Daulat Gus Muhaimin Jadi Capres 2024

Sedikitnya 5.000 orang dari Koalisi Masyarakat Sipil yang terdiri atas Serikat Petani Pasundan (SPP), nelayan

Editor: Ichsan
dok.pribadi
Ribuan Orang dari Koalisi Masyarakat Sipil Priangan Timur Daulat Gus Muhaimin Jadi Calon Presiden 2024 

TASIKMALAYA - Sedikitnya 5.000 orang dari Koalisi Masyarakat Sipil yang terdiri atas Serikat Petani Pasundan (SPP), nelayan, komunitas kreatif, dan buruh di Priangan Timur mendeklarasikan dukungan kepada Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin maju dalam Pilpres 2024.

Deklarasi dukungan dan pemberian mandat dari Koalisi Masyarakat Sipil di Kota Tasikmalaya ini dilakukan dalam kunjungan Gus Muhaimin bertajuk 'Silaturahmi Hati Pemimpin Bangsa dengan Rakyat Priangan Timur' di GOR Sukapura Dadaha, Kota Tasikmalaya pada Sabtu, 26 Maret 2022.

Deklarator dukungan untuk Gus Muhaimin dari Koalisi Masyarakat Sipil, Agustiana menyebut Gus Muhaimin adalah presiden alternatif untuk Pilpres 2024. Dimana punya visi yang jelas untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat, di antaranya dalam masalah tanah bagi petani.

"Kalau Presiden Jokowi tanah untuk investor, maka Muhaimin tanah untuk rakyat dan kemakmuran bangsa. Kenapa presiden alternatif karena beliau mampu mensejahterakan rakyat," kata Agustiana dalam rilisnya, Sabtu (26/3/2022).

Sekjen SPP ini menyebut Gus Muhaimin adalah tokoh politik nasional yang punya pengalaman panjang termasuk pengalaman di dunia aktivis yang terus membela kepentingan rakyat.

Baca juga: Anak Muda Garut Melek Politik, Sikap Mereka: Dukung Gus Muhaimin Maju di Pilpres 2024

"Gus Muhaimin itu dari kecil lahir dari pesantren, besar kuliah jadi aktivis mahasiswa, membela rakyat, gak ada pemimpin sekarang baik menteri, maupun ketua MPR maupun presiden yang punya rekam jejak seperti beliau," katanya.

"Karena itu kami mendaulat tidak akan tawar menawar mencalonkan Gus Muhaimin menjadi presiden," ujarnya.

Dalam kesempatan itu Gus Muhaimin memberikan penghargaan kepada para pejuang ekonomi yang mana terdiri atas petani, nelayan, dan profesi lainnya yang telah bekerja keras membawa kehidupan lebih baik.

"Saya mengucapkan terima kasih dan hormat atas prestasi, kerja keras dan seluruh upaya yang telah dilakukan ibu-bapak semua adalah contoh-contoh kami untuk terus berjuang terus mengabdi masyarakat, rakyat dan bangsa Indonesia," kata Gus Muhaimin.

Wakil Ketua DPR RI Bidang Koordinator Kesejahteraan Rakyat ini mengatakan cita-cita besar meningkatkan kesejahteraan itu tidak sulit untuk diwujudkan karena kita punya kekayaan melimpah, punya tanah yang luas, tanah yang subur, punya kekuatan alam yang dahsyat.

"Kita punya SDA yang kaya raya, kita punya nikel, kita punya batubara, kita punya emas, kita juga punya kekayaan laut kita. Amat sangat kecil kebutuhan rakyat Indonesia untuk makmur dan sejahtera, amat sangat mudah dengan kekayaan dimiliki untuk kemakmuran rakyat," ujarnya.

Gus Muhaimin juga menjelaskan kita punya modal yang cukup untuk membawa kekuatan dan kemakmuran rakyat terwujud di bumi Nusantara tercinta.

"Pertama kita punya dasar-dasar kebangsaan, nilia-nilai UUD 1945 bahkan Pancasila yang jelas jelas memerintahkan bumi, air, dan kekayaan yang terkandung didalamamnya dikuasai oleh negara dan digunakan sebesar-besarnya untuk kemakmuran rakyat harus dilaksanakan secepat-cepatnya dan harus dilaksanakan sesegera mungkin," ujarnya.

"Disitulah modal yang sangat cukup untuk kita bersama-sama memperbaikai keadaan ini sangat kecil kebutuhan kita dibanding kekaayan alam kita, sangat kecil masalah yang kita dihadapi," katanya.

Baca juga: Purna Pekerja Migran Indramayu Deklarasikan Dukung Gus Muhaimin For Presiden 2024

Ada tiga hal yang harus dilakukan untuk mengubah keadaan saat ini, pertama rapatkan barisan dan kekuatan terus-menerus untuk menuju perjuangan utama. Kedua, terus mengingatkan, mendorong, mendukung, untuk bersama-sama menjadi kekuatan efektif. Ketiga, berdoa sebagai jalan keluar atas seluruh masalah yang kita hadapi.

Terakhir, Gus Muhaimin menyatakan menerima daulat dari Koalisi Masyarakat Sipil untuk menjadi Presiden 2024.

"Saya nyatakan perintah amanah Koalisi Masyarakat Sipil ini Insya Allah akan PKB usung dan menjadi misi perjuangan PKB dengan mengucapkan bismilihahi tawakaltu alallah, lahaula walakuata ilah bilah, saya akan membawa amanat perjuangan ini hingga sukses sampai pada wujudnya Indonesia yang adil, makmur, dan sejahtera," ujarnya.

Turut mendampingi Gus Muhaimin dalam kegiatan ini, Sekretaris Jenderal DPP PKB Hasanudin Wahid, Ketua DPW PKB Jawa Barat Syaiful Huda, Anggota DPR RI Yanuar Prihatin, Anggota DPR RI Acep Adang Ruhiat, Wakil Ketua DPRD Jabar H Oleh Soleh.

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved