Kuliner Bandung Ada Lagi yang Unik, Coba Bayangin Rasanya Menyantap Burger dengan Basreng?

- Dua brand lokal kuliner Bandung mengawinkan produk yang "tak biasa". Yakni got beef burger dan bakso goreng (basreng) Maicih.

Penulis: Nazmi Abdurrahman | Editor: Mega Nugraha
Istimewa
Dua brand lokal kuliner Bandung mengawinkan prodaknya yang "tak biasa". Keduanya adalah Got Beef Burger dan bakso goreng (basreng) Maicih 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Dua brand lokal kuliner Bandung mengawinkan produk yang "tak biasa". Yakni got beef burger dan bakso goreng (basreng) Maicih.

Biasanya, burger disantap dengan kentang goreng atau french fries. Namun, lewat kolaborasi ini, posisi french fries digantikan bakso goreng Maicih

Kolaborasi ini terjadi dari ketidak sengajaan antara kedua pemiliknya. Pemilik Maicih, Bob Merdeka mengatakan, awalnya ia tak kenal dengan Abed Darmawan, pemilik dari Got Beef. 

Awalnya, Bob mengaku sering makan di outlet Got Beef Burger di Jalan Manado, Kota Bandung. Saat itu, Abed sang owner kebetulan sedang ada di sana. 

Perkenalan Abed dan Bob pun terjadi, setelah teman yang dibawa Bob, ternyata mengenal Abed, kemudian mengenalkan Abed pada Bob. 

"Mulai dari sana, kami sering berdiskusi tentang gebrakan apa yang bisa dilakukan oleh dua local brand kuliner asal Bandung,” ujar Bob, di Jalan Manado, Kota Bandung kemarin. 

Dari obrolan antara keduanya, lahirkan ide untuk mengawinkan produk masing-masing dengan mengganti peran french fries oleh bakso goreng Maicih

Abed mengatakan, rasa bakso goreng Maicih yang pedas, sempat tidak cocok disandingkan dengan burger, sebagai pengganti french fries. 

Baca juga: CICIPI Cilok Bang Ridho Kuliner Majalengka yang Lagi Hits, Harga Per Butir Cuma Gope

"Saya bertanya, adakah basreng yang gak pedas? Ternyata Maicih punya, meski basreng level 0 ini hanya dipasarkan untuk market Jepang saja," ujar Abed. 

Walhasil, produk ekspor ini akhirnya dipasarkan juga di dalam negeri khusus untuk proyek kolaborasi ini. 

Harga yang ditawarkan pun relatif terjangkau, untuk menikmati satu porsi Burger dan Basreng hanya berkisar Rp. 50 ribuan. 

"Kami punya target sendiri, sih, dan paket ini akan dicoba diluncurkan selama dua bulan saja," katanya. 

Selain di Bandung, produk kolaborasi ini juga dapat dinikmati di berbagai outlet Got Beef yang tersebar di enam cabang. 

"Di Bandung, Got Beef ada tiga cabang. Sisanya tersebar di Jambi, Surabaya, dan Sukabumi," ucapnya.

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved