Bandung bjb Tandamata Juara Proliga Putri 2022, Penantian Panjang Selama 16 Tahun

Bandung bjb Tandamata keluar sebagai juara Proliga Putri 2022 setelah mengalahkan Petrokimia Gresik Pupuk

Editor: Ichsan
dok.bandung bjb tandamata
Bandung bjb Tandamata Juara Proliga Putri 2022, Penantian Panjang Selama 16 Tahun 

TRIBUNJABAR.ID - Bandung bjb Tandamata keluar sebagai juara Proliga Putri 2022 setelah mengalahkan Petrokimia Gresik Pupuk 3-1 (25-17, 25-19, 22-25, 25-18) pada babak final yang digelar di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Bogor, Sabtu (26/3/2022).

Hasil ini menjadi penantian panjang selama 16 tahun bagi Bandung bjb Tandama yang terakhir meraih gelar juara pada 2006.

Bandung bjb Tandamata tampil menyerang sejak set pertama. Sempat kejar-kejaran poin, pada akhirnya Wilda Siti Nurfadilah dkk berhasil menang 25-17 dan berlanjut di set kedua dengan 25-19.

Pada set ketiga, para pemain Bandung bjb Tandamata sedikit mengendorkan serangan dan berhasil dimanfaatkan Petrokimia Gresik Pupuk untuk mengamankan set ini dengan 22-25.

Pada set penentuan, Bandung bjb Tandamata tampil perkasa dengan dimotori dua pemain asingnya Madeline Guillen dan Nicoleta Perovic yang menyumbang poin terbanyak pada pertandingan ini. Set keempat dimenangi Bandung bjb Tandamata dengan skor 25-18.

Baca juga: bank bjb Kolaborasi dengan LPEI Dorong Ekspor Indonesia

Pelatih Bandung bjb Tandamata, Alim Suseno mengatakan salah satu kunci kesuksesan timnya selain kerja keras adalah hasil evaluasi yang telah dilakukan.

Pada putaran pertama, Bandung bjb Tandamata bermain kurang maksimal namun setelahnya pada putaran kedua dan final four, konsistensi permainan yang apik mampu ditampilkan.

"Kami bersama anak-anak memang punya tekad dan kerja keras untuk bisa menjadi juara di sini. Salah satu kuncinya kita selalu evaluasi segala kekurangan dan kelebihannya," kata Alim dalam rilisnya, Sabtu (26/3/2022).

Alim Suseno menyebut seluruh pemain memiliki peran yang penting, namun sosok Madeline Guillen menjadi aktris lapangan yang menjadi bintang selama kompetisi.

"Memang itu kebutuhan tim, kita sangat membutuhkan Madelin (Guillen) terutama untuk bola open sehingga kita mengambil Guillen," katanya.

Baca juga: Bank BJB Konsisten Dukung Permodalan bagi Petani Milenial Jabar

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved