Yuk, Kunjungi dan Belanja Produk Kreatif Karya Difabel di Cimahi

Difable tidak menjadi batasan bagi seseorang untuk berkarya. Di Galeri Griya Kreatif Difabel kita dapat membeli berbagai produk kreatif karya Difabel.

Kunjungi dan Belanja Produk Kreatif Karya Difabel di Cimahi 

TRIBUNJABAR.ID, Difable tidak menjadi batasan bagi seseorang untuk berkarya. Di Galeri Griya Kreatif Difabel kita dapat membeli berbagai produk kreatif karya Difabel.
Agar dapat mandiri dan berkontribusi dalam masyarakat, kaum difabel tentu ingin menjadi lebih produktif. Untuk mendukung impian mereka, dibutuhkan kerja sama dan dukungan berbagai pihak agar potensinya bisa dimaksimalkan.

Atas dasar itu, PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat memberikan bantuan sebesar Rp. 200.000.000,- untuk membangun sarana pemasaran bagi hasil karya mereka berupa Galeri Griya Kreatif Difabel melalu program bantuan Pemberdayaan Disabilitas.

“PLN UID Jabar terus berupaya melakukan inovasi berkelanjutan dalam menjalankan SGDs sehingga memberikan dampak positif dalam memajukan masyarakat untuk mencapai pembangunan berkelanjutan. Salah satu bentuknya yaitu dengan memberi bantuan kepada UPTD PSRPD MENSENETRUWITU,” ujar Iwan.

Pembangunan galeri Griya Kreatif Difabel ini merupakan lanjutan dari bantuan PLN sebelumnya di tahun 2019 dan 2020. Di galeri tersebut, pengunjung tidak hanya dapat membeli produk kreatif buatan para difable tetapi juga dapat nongkrong bersama teman teman atau keluarga sambil menikmati hidangan yang diolah oleh penghuni UPTD PSRPD MENSENETRUWITU.

“Galeri Griya Kreatif Difabel ini sangat menarik dan unik. Disana, pengunjung dapat menikmati hidangan berupa roti pisang, kripik bawang, roti tape, roti goreng, kuping gajah dan sebagainya.

Selain itu, sembari menunggu makanan datang, pengunjung dapat melihat-lihat atau membeli hasil karya mereka seperti batik cap, batik tulis, tas, dan taplak meja,” pungkas Iwan.

Iwan menambahkan bahwa pengunjung akan mudah menemukan galeri tersebut karena lokasinya sangat strategis dan terletak di pusat kota Cimahi, tepatnya di jalan Jend. H. Amir Machmud No. 331 Cimahi. Galeri ini buka setiap hari kerja pada pukul 08.00 WIB hingga 14.00 WIB.

“Yuk, kita berdayakan difabel dengan membeli dan memromosikan produk-produk mereka. Tempatnya instagramable, hasil karyanya bagus, dan makanannya enak!,” ajak Iwan.

Sementara itu, Kepala UPTD PSRPD MENSENETRUWITU, Ester Miori D, sangat bersyukur atas berdirinya galeri ini. “Adanya galeri ini sangat membantu dalam memasarkan produk produk penghuni UPTD PSRPD MENSENETRUWITU.

Apabila sebelumnya diperjualbelikan hanya melalui promosi mulut ke mulut, kini kami dapat memamerkannya,” terang Ester.

Ester berharap makin banyak masyarakat yang tahu dan membeli produk-produk mereka. Menurutnya, kolaborasi dukungan dari berbagai pihak, seperti Swasta, DPRD, BUMN, dan lainnya dapat mempercepat pemberdayaan difabel.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved