Pengunjung The Great Asia Africa Histeris, Tiba-tiba Dikejar Dinosaurus, Ternyata Replika

Kini di TGAA ada wahana Bigdino yang menampilkan replika dinosaurus yang bisa mengejar pengunjung.

Penulis: Hilman Kamaludin | Editor: taufik ismail
Tribun Jabar/Hilman Kamaludin
Replika dinosaurus di TGAA Lembang saat berinteraksi dengan pengunjung, Jumat (25/3/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG BARAT - Pengunjung objek wisata The Great Asia Africa (TGAA) Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) dihebohkan dengan munculnya replika dinosaurus yang tiba-tiba keluar dari kandangnya, Jumat (25/3/2022).

Hal tersebut sontak membuat para pengunjung kaget bukan kepalang, karena replika Dinosaurus besar itu langsung berjalan hingga mendekati setiap pengunjung yang sedang menikmati keindahan TGAA Lembang.

Saking kagetnya, para pengunjung ada yang menjerit histeris, tapi setelah Dinosaurus itu mendekat mereka sedikit tenang karena hewan itu memang sebuah replika yang digerakan oleh seorang pengelola wahana Bigdino.

Replika Dinosaurus tersebut bisa bergerak dan berjalan persis dengan aslinya karena ada andil dari seorang pengelola yang masuk ke bagian dalam replika hewan itu.

"Ini (Dinosaurus) kita sebutnya replika dino, ini jenisnya raptor. Ini konsepnya lebih ke showing," ujar Pengelola Bigdino, Aris Septian saat ditemui di TGAA Lembang, Jumat (25/3/2022).

Ia mengatakan, replika dino tersebut dimunculkan untuk menggaet para pengunjung supaya mereka berminat untuk masuk dan menikmati wahana Bigdino yang ada di objek wisata TGAA Lembang.

"Jadi, pengunjung TGAA bisa melihat di wahana Bigdino ini ada apa saja. Selain ada Dino Feeding, ada juga yang aslinya, jadi itu sih konsep dari raptor. Di dalamnya (replika dino) ada pilotnya atau orangnya," kata Aris.

Replika Dinosaurus tersebut, kata Aris, hanya berjalan dan berinteraksi dengan pengunjung di sekitar wahana Bigdino saja karena setiap titik TGAA Lembang ini, lokasinya bergelombang.

"Interaksinya di sini saja, kami enggak bisa jauh-jauh apalagi kostumnya juga lumayan berat, sehingga jalannya gak bisa jauh, hanya di titik ini saja," ucapnya.

Aris mengatakan, kostum replika Dinosaurus yang sangat mirip dengan aslinya tersebut dibuat sendiri. Kostum ini dibuat dan dibawa langsung dari daerah Jawa Tengah.

"Untuk menikmati wahana ini, pengunjung cukup bayar Rp 25 ribu saja, mereka sudah bisa berinteraksi, foto sama video. Untuk fotonya sudah dapat cetakan 4R ya," ujar Aris.

Baca juga: The Great Asia Africa dan Farm House Boleh Uji Coba Buka, Ini Arahan dari Pemkab Bandung Barat

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved