Bank bjb Lakukan Kerja Sama Penjaminan Kredit dengan Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia

PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (bank bjb) melakukan Penandatangan Kerja Sama Penjaminan Kredit dengan Lembaga Pembiayaan Ekspor

TRIBUNJABAR.ID/KEMAL SETIA PERMANA
Bank bjb Kerja Sama Penjaminan Kredit dengan Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI), Jumat (25/03/2022). 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Dalam rangka mendukung pemerintah untuk mendorong dan meningkatkan ekspor Indonesia melalui kolaborasi dan sinergi dengan berbagai pihak, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (bank bjb) melakukan Penandatangan Kerja Sama Penjaminan Kredit dengan Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI), Jumat (25/03/2022).

Kegiatan perjanjian kredit dengan LPEI ini dihadiri Direktur Utama bank bjb, Yuddy Renaldi; Direktur Operasi bank bjb, Tedi Setiawan; Direktur Komersial dan UMKM bank bjb, Nancy Adistyasari; serta Pemimpin Divisi Operasi bank bjb, Herry Yanson. Sememtara dari LPEI dihadiri oleh Direktur Eksekutif LPEI, Rijani Tirtoso.

Direktur Utama bank bjb, Yuddy Renaldi, mengatakan bahwa kerja sama dengan LPEI  dibentuk berdasarkan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 2 Tahun 2009 dengan tujuan untuk menunjang kebijakan Pemerintah dalam mendorong program ekspor nasional.

"bank bjb senantiasa mendukung pemerintah untuk mendorong ekspor Indonesia. Kerja sama bank bjb dengan Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia tentang penjaminan kredit akan saling menguntungkan bagi kedua belah pihak," tutur Yuddy.

Menurut Yuddy,  LPEI memberikan pembiayaan pada area yang tidak dapat dimasuki oleh bank atau lembaga keuangan komersial. LPEI juga dapat menyediakan pembiayaan bagi transaksi atau proyek yang secara komersial sulit dilaksanakan.

"Dengan diperolehnya benefit atas kerja sama antara bank bjb dan LPEI, diharapkan dapat memaksimalkan penyaluran kredit kepada debitur yang bergerak di bidang ekspor, khususnya di Jawa Barat," katanya.

Yuddy juga menilai bahwa penyaluran kredit sangat bermanfaat demi mendorong pendapatan masyarakat karena kapasitas perusahaan yang meningkat bisa menyerap lebih banyak tenaga kerja. Selain itu dengan meningkatnya kapasitas perusahaan dapat menjadi sumber pendapatan bagi pemerintah daerah.

Kerja sama ini, kata Yuddy, merupakan salah satu langkah bank bjb dalam mendukung visi bank bjb menjadi bank pilihan utama masyarakat serta dalam rangka merealisasikan salah satu misi bank bjb yaitu memberikan kontribusi dan berpartisipasi sebagai penggerak dan pendorong laju perekonomian daerah.

"Selain itu juga memberikan manfaat terbaik dan berkelanjutan kepada stakeholder yaitu masyarakat Jawa Barat umumnya," katanya. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved