Kapolri Tugaskan Harun Al Rasyid Eks Pegawai KPK Selidiki Kelangkaan Pupuk Subsidi

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menugaskan eks Kasatgas Penyelidikan KPK, Harun Al Rasyid untuk memantau kelangkaan pupuk subsidi.

Editor: Mega Nugraha
ist
Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Harun Al Rasyid saat hadir dalam acara Mata Najwa episode 'KPK Riwayatmu Kini' yang digelar Kamis (27/5/2021) kemarin. 

TRIBUNJABAR.ID,JAKARTA- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menugaskan eks Kasatgas Penyelidikan KPK, Harun Al Rasyid untuk memantau kelangkaan pupuk subsidi.

Harun Al Rasyid memimpin tim ke Jatim pada Rabu (23/3/2022) untuk menyelidiki penyebab kelangkaan pupuk subsidi.

Satgas berkoordinasi dengan Polda Jatim dan Pemprov Jatim untuk mencegah kelangkaan pupuk dan penyelewengan pupuk subsidi.

Termasuk memantau dan mengevaluasi distribusi Pupuk dari PT Petrokimia Gresik yang merupakan distributor kios/pengecer hingga ke kelompok tani.

"Ini merupakan penugasan dari Kapolri yang ingin agar para petani tidak mengalami kelangkaan pupuk dan tidak ada pupuk bersubdisi diselewengkan atau diterima oleh pihak-pihak yang tidak berhak," kata eks pegawai KPK itu dalam keterangannya, Kamis (24/3/2022).

Satgasus Mabes Polri ini kata dia, akan mengkaji masalah pendistribusian pupuk subsidi dari hulu ke hilir.

Selain itu Satgasus akan mempelajari data E-RDKK berupa pengajuan dari Gapoktan (gabungan kelompok tani).

Hal tersebut termasuk yang didalami Satgasus agar tidak ada manipulasi dalam pengajuannya.

"Selanjutnya kita akan dengan sangat holistik dan komprehensif melihat dan mengkaji produksi dan distribusinya sehingga diharapkan tidak akan adalagi kelangkaan dan penyelewengan pupuk bersubsidi," kata Harun.

Satgasus Pencegahan Korupsi Mabes Polri ini merupakan wadah yang dibuat Kapolri saat merekrut 44 eks pegawai KPK.

Mereka ialah para pegawai yang dipecat Firli Bahuri dkk karena tak lulus tes wawasan kebangsaan (TWK).

Namun, Kapolri menilai kemampuan Novel Baswedan dkk masih sangat mumpuni dalam pemberantasan korupsi. Kini, mereka sudah menjadi ASN Polri.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Kapolri Perintahkan Eks Kasatgas KPK Pantau Kelangkaan Pupuk Subsidi,

Sumber: Tribunnews
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved