Gugi Gustaman Legenda Voli Indonesia Kukuhkan Organisasi Mantan Atlet Voli Kabupaten Bandung

Sejumlah mantan atlet bola voli di Kabupaten Bandung mendirikan organisasi Mantan Atlet Voli (Mavi).

Penulis: Mega Nugraha | Editor: Mega Nugraha
Istimewa
Pengukuhan Mantan Atlet Voli (Mavi) Kabupaten Bandung oleh Gigi Gustaman sebagai Ketua Mavi Jabar, di Banjaran, Rabu (23/3/2022) 

TRIBUNJABAR.ID,BANDUNG- Sejumlah mantan atlet bola voli di Kabupaten Bandung mendirikan organisasi Mantan Atlet Voli (Mavi).

Legenda atlet bola voli Indonesia, Gugi Gustaman mengukuhkan kepengurusan Mavi Kabupaten Bandung di Banjaran, Kabupaten Bandung, pada Rabu (23/3/2022).

Mavi Kabupaten Bandung dipimpin Edi Black yang juga atlet bola voli. Dia mengatakan, kehadiran Mavi Kabupaten Bandung tidak hanya sebagai ajang silaturahmi.

"Tapi juga hrs bisa dirasakan oleh insan bola voli yang ada di Kabupaten Bandung. Dan terpenting mampu menjaring atlet-atler muda potensial yang ke depannya berdampak terhadap peningkatan prestasi bola voli," katanya.

Sementara itu, Gugi Gustaman yang juga ketua Mavi Jabar menambahkan, kehadiran organisasi ini untuk membantu stakeholder terkait untuk menjaring atlet bola voli di masa depan, di samping ada Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI).

"Mavi sbgai mitra dan akan bersinergi dengan PBVSI dalam pembinaan usia dini," katanya.

Gigi Gustaman sendiri pernah jadi atlet nasional bola voli era 1970-1980an bahkan memperkuat timnas Indonesia.

Ia dipanggil pelatnas, berkat  penampilannnya yang  cemerlang saat membawa tim junior Jabar menjadi juara nasional  1971. Sejak saat itu, ia menjadi langganan timnas hingga pensiun pada 1983.

Bersama timnas , Gugi melanglang buana di berbagai event manca negara. Mulai Sea Games, Asian Games sampai kejuaran Asia. Belakangan Gugi pun dipercaya sebagai kapten tim.

Era 1980-an, Gigi Gustaman berada di jajaran pelatih Timnas Indonesia menangani tim putri dan berhasil menyumbang medali perunggu di Sea Games 1993.

Era 1996, Gugi Gustaman diminta melatih timnas putra yang akan berlaga di Sea Games 1997.

Kedatangan pelatih dari China, Li Qiu membuatnya jadi asisten pelatih hingga 2007. Dia juga sempat terlibat di pelatnas bola voli Indonesia untuk Asian Games di Palembang sebagai anggota Badan Tim Nasional (BTN) PBVSI bidang pemilihan atlet.

Sumber: Tribun Jabar
Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved