Persib Bandung

Minim Menit Bermain, Akankah Esteban Vizcarra Dipertahankan Persib Musim Depan? Bobotoh Bagaimana?

Esteban gagal memberikan penampilan terbaiknya bagi Persib Bandung sejauh ini.

Penulis: Cipta Permana | Editor: taufik ismail
ligaindonesiabaru.com
Mohammed Rashid, Wander Luiz, dan Esteban Vizcarra melakukan selebrasi seusai Persib Bandung mencetak gol. Wander Luiz akan berusaha menambah torehan golnya. 

Laporan wartawan TribunJabar.id, Cipta Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Esteban Vizcarra menjadi salah seorang pemain Persib Bandung yang mengalami kemerosotan prestasinya musim ini, dibandingkan dengan musim sebelumnya.

Gelandang sayap kiri naturalisasi asal Argentina kelahiran 11 April 1986 tersebut, baru membukukan 888 menit bermain dan satu umpan kali menjadi gol dalam 18 penampilannya di BRI Liga 1 tahun 2021/2022.

Bahkan, dari jumlah tersebut, baru sepuluh kali ia diturunkan sejak menit pertama, sisanya, delapan pertandingan masuk sebagai pemain pengganti.

Hal tersebut berbanding terbalik dengan torehan pemain dengan nomor punggung 10 di musim sebelumnya di mana ia mampu 1.877 menit dalam 27 penampilannya di tahun 2019.

Di musim tersebut, ia tampil cukup meyakinkan dengan tampil 20 kali sebagai pilihan utama, dan tujuh kali dari bangku cadangan. Serta membukukan tiga gol dan satu kali umpan menjadi gol.

Dengan capaiannya tersebut di tambah usia yang tidak lagi muda, yaitu 35 tahun membuat perannya kalah dari pemain lain, dan cukup rawan untuk tidak lagi menjadi bagian dari skuad Persib Bandung musim depan.

Apalagi sejumlah pemain dengan posisi sama, seperti Ezra Walian, Frets Butuan, Erwin Ramdani, hingga Zalnando, bek kiri yang di kerap di plot sebagai sayap kiri, mampu tampil lebih apik dan menjadi pilihan utama dibandingkan eks pemain Sriwijaya FC tersebut.

Tercatat, Frets Butuan telah menorehkan prestasi dengan tiga gol dan lima kali umpan menjadi gol dalam 31 penampilannya musim ini.

Kemudian, Ezra Walian telah membukukan satu gol dan tiga kali umpan menjadi gol dalam 19 penampilannya. 

Selanjutnya, Erwin Ramdani, telah membukukan tiga gol dan satu kali umpan menjadi gol dalam 21 penampilannya.

Serta, Zalnando menorehkan dua gol dan tiga kali umpan menjadi gol dari 19 kali penampilannya.

Penampilan terakhir Esteban Vizcarra yaitu, saat Persib Bandung menghadapi Persela Lamongan (25/2/2022). 

Akankah, pemain Amerika Latin tersebut menjadi salah seorang pemain yang bakal di lepas Maung Bandung pada akhir kompetisi nanti.

Apakah bobotoh Persib setuju jika Estaban Vizcarra dipertahankan?

Baca juga: Persib Andalkan Pemain Muda Hadapi Persik Kediri, Ini Alasan Robert Alberts

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved