Jalan Bunigeulis Menuju Cirata Banyak Kubangan dan Aspal Terkelupas, Khawatir Rawan Kecelakaan

Sejumlah pengendara yang melintasi Jalan Bunigeulis menuju Cirata, Tegalwaru, Purwakarta, mengeluhkan jalan yang rusak parah

TRIBUNJABAR.ID/DWIKY MAULANA
Kondisi jalan rusak di Bunigeulis menuju Cirata, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat yang rusak, Selasa (22/3/2022). 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Purwakarta, Dwiky Maulana Vellayati 

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Sejumlah pengendara yang melintasi Jalan Bunigeulis menuju Cirata, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, mengeluhkan jalan yang rusak parah. 

Pasalnya, badan jalan mulai pertigaan Citeko sampai portal (Switjar) terdapat kubangan mengangga di sejumlah titik, bahkan ada juga aspal yang sudah mengelupas. 

Kondisi jalan perlu perbaikan ini dikeluhkan para pengendara karena dinilai berbahaya, serta dapat menjadi salah satu faktor penyebab terjadinya kecelakaan berlalu lintas. 

"Jalannya kan lurus. Bagi yang belum tahu medan sangat berbahaya," ujar salah satu pengendara, Asep Kurniawan (33), Selasa (22/3/2022). 

Ia mengatakan, kerusakan jalan ini dinilai wajar karena hilir mudik kendaraan cukup ramai setiap hari.

Akan tetapi harus segera ada perbaikan dari pihak mana saja yang memiliki kewenangan karena sewaktu-waktu kerusakan jalan tersebut bisa tambah parah. 

"Kalau dibiarkan bukan tidak mungkin kerusakan tambah parah, dan itu tidak diharapkan oleh siapapun," katanya.

Tidak hanya itu, kerusakan badan jalan juga terjadi di sejumlah titik di Jalan Cirata setelah Jembatan Citarum (Jembatan merah) hingga bendungan. 

Sementara itu, hal senada pun diungkapkan oleh pengendara lain Sandi (18), ia menganggap kubangan-kubangan berbagai berukuran juga menggangga di jalan tersebut, sehingga para pengendara harus menurunkan kecepatan kendaraan untuk menghindari jalan rusak itu. 

"Iya sama jalan arah bendungan juga perlu perbaikan, setidaknya tambal sulam," kata Sandi. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved