Peringati Hari Jadi ke-540, Puskesmas se-Kabupaten Cirebon Bakal Selenggarakan Pengobatan Gratis

Pengobatan gratis itu merupakan upaya Pemkab Cirebon dalam mewujudkan kesehatan masyarakat dan menjaganya dari berbagai penyakit.

pemkab cirebon
Bupati Cirebon Imron Rosyadi 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Sebanyak 60 puskesmas se-Kabupaten Cirebon bakal menyelenggarkan pengobatan gratis bagi masyarakat.

Bupati Cirebon, Imron Rosyadi, mengatakan, kegiatan itu merupakan rangkaian peringatan Hari Jadi ke-540 Kabupaten Cirebon.

Rencananya, menurut dia, pengobatan gratis tersebut bakal dilaksanakan serentak di seluruh puskesmas se-Kabupaten Cirebon pada 31 Maret 2022.

Baca juga: Langganan Artis, Intip Resep Pengobatan Mr P di Bah Dalem Cucu Asli Mak Erot di Cisolok Sukabumi

"Silakan, warga Kabupaten Cirebon datang ke puskesmas terdekat untuk mengikuti pengobatan gratis," ujar Imron Rosyadi saat ditemui di Kantor Bupati Cirebon, Jalan Sunan Kalijaga, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Senin (21/3/2022).

Ia mengatakan, pengobatan gratis itu merupakan upaya Pemkab Cirebon dalam mewujudkan kesehatan masyarakat dan menjaganya dari berbagai penyakit.

Pasalnya, kemajuan suatu daerah sangat dipengaruhi dari kesehatan masyarakatnya sehingga dapat berkontribusi dalam setiap pembangunan.

Namun, pihaknya mengimbau masyarakat menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya, karena akan berpengaruh bagi kesehatan.

"Jika lingkungannya bersih maka warganya sehat, begitu juga sebaliknya, sehingga harus dijaga kebersihannya," kata Imron Rosyadi.

Baca juga: Petir Menyambar saat Acep Memancing di Rakit di Genangan Cirata Cianjur, Sempat Dibawa ke Puskesmas

Imron juga mengingatkan masyarakat yang belum divaksin Covid-19 baik dosis pertama, kedua, maupun ketiga, segera mendatangi sentra vaksinasi terdekat.

Sebab, vaksinasi Covid-19 bertujuan untuk menjaga kesehatan masyarakat dan telah dipastikan keamanan serta kehalalannya.

Selain itu, program vaksinasi yang kini digencarkan pemerintah tidak akan berjalan maksimal tanpa dukungan masyarakat.

"Vaksinasi ini penting untuk membentuk herd immunity masyarakat, sehingga pandemi Covid-19 segera berakhir," ujar Imron Rosyadi.

Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved