Detik-detik Pesawat China Berpenumpang 132 Orang Menukik lalu Meledak Terekam CCTV

Sebuah pesawat China, Boeing 737, menukik dari ketinggian 30.000 kaki sebelum menghunjam ke tanah dan terbakar bersama 132 penumpangnya.

Penulis: Adi Sasono | Editor: Mega Nugraha
Capture Video
Kobaran api setelah pesawat China Boeing 737 menukik dari ketinggian 30.000 kaki sebelum menghunjam ke tanah dan terbakar bersama 132 penumpangnya. 

TRIBUNJABAR.ID - Sebuah pesawat China Boeing 737 menukik dari ketinggian 30.000 kaki sebelum menghunjam ke tanah dan terbakar bersama 132 penumpangnya.

Dikutip dari MailOnline, pesawat milik maskapai China Eastern Airlines itu menghantam lereng bukit di dekat kota Wuzhou, Provinsi Guangxi, Senin (21/3/2022).

Detik-detik jatuhnya pesawat itu terekam jelas dalam sebuah rekaman CCTV, mulai dari pesawat China itu jatuh menukik dengan cepat hingga meledak dan membakar hutan bambu.

Presiden China Xi Jinping mengaku sangat terpukul menyaksikan insiden kecelakaan itu dan memerintahkan digelar penyelidikan untuk mencari penyebabnya.

Pesawat dengan nomor penerbangan MU5735 yang terbang dari Kunming menuju Guangzhou itu diyakini berjenis 737-89P, bukan seri Max yang kerap mengalam kecelakaan.

Badan Penerbangan Sipil China (CAAC) dalam siaran persnya menyebut pesawat tersebut mengalami hilang kontak di atas kota Wuzhou.

Baca juga: BREAKING NEWS Bermuatan 133 Orang, Pesawat China Eastern Airlines Dilaporkan Jatuh di Pegunungan

Tercatat, pesawat China itu membawa 132 penumpang dan sembilan awak.

Presiden China Xi Jinping mengatakan, "Kami terkejut mengetahui kecelakaan China Eastern MU5753."

Ia mengatakan, pemerintah mengerahkan segala daya upaya dan sumber daya untuk mengetahui penyebab kecelakaan.(sas)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved